Berita Nasional Terpercaya

Penusuk Wiranto Berharap Ditembak Mati

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Syahril Alamsyah alias Abu Rara berharap ditembak mati saat menusuk Menko Polhukam Wiranto. Abu Rara berharap dengan begitu aksinya dianggap sukses.

?Dia berharap, dirinya ditangkap, melakukan perlawanan semaksimal mungkin, dan saya ditembak, ditembak mati. Jihadnya berhasil,? kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunnojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Dalam penyerangan itu, Abu Rara dan istrinya, Fitria, berbagi tugas untuk melakukan penyerangan dengan masing-masing. Sang istri diperintahkannya menyerang polisi, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Peristiwa penusukan terhadap Wiranto terjadi pada Kamis (10/10) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto saat itu baru selesai menghadiri acara kuliah umum di Universitas Matla?ul Anwar dan hendak kembali ke Jakarta dengan helikopter.

Akibat peristiwa itu, Wiranto mengalami luka di bagian perut dan Kompol Dariyanto di bagian punggung. Selain itu ada dua orang lainnya yang terluka.

Kepada polisi, Syahril Alamsyah alias Abu Rara mengaku dirinya tidak tahu kalau yang ditusuknya adalah Menko Polhukam Wiranto.

Abu Rara menceritakan begitu melihat kapal dirinya secara spontan ke alun-alun.

?Dia bilang ada kapal, maksudnya helikopter. Dia nggak tahu itu siapa. Tapi menurut dia itu sasarannya,? kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Abu Rara menyebut, penyerangan itu dilakukan secara spontan. Dia pun berbagi tugas dengan istrinya.

?Dia menyerang pejabat (Wiranto), istrinya ditugasi menyerang polisi yang berada di dekatnya,? jelas Dedi. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.