Berita Nasional Terpercaya

Majukan Para Pemuda, Youth Center Akan Dibangun di Papua

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Papua Muda Inspirasi hari ini, Senin (14/10) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Kedatangan mereka untuk menunjukkan kepada Presiden sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh Papua Muda Inspirasi dalam kancah internasional.

Ketua Papua Muda Inspirasi, Billy Mambrasar mengatakan, pihaknya ingin menunjukan bahwa pemuda Papua juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan oleh bangsa.

“Kerusuhan yang terjadi di Papua dalam beberapa bulan ini membuat anak-anak muda Papua yang sukses dalam berbagai bidang, seperti yang sudah berhasil menjadi pilot, pegiat seni, aktivis perempuan dan sebagainya, sangat prihatin,” kata Billy dalam siaran Pers, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Namun usai bertemu dengan Jokowi hari ini, Billy mengaku pihaknya semakin termotivasi dan optimis bahwa anak muda Papua bisa maju dan mengembangkan diri.

“Hari ini kami telah diterima oleh Bapak Presiden dan menurut rencana akan segera membangun Youth Centre di Papua utk percepatan pengembangan dan penguatan SDM pemuda dan pemudi Papua,” sambungnya.

Youth center nantinya akan dibangun di tujuh tempat di Papua, dan rencananya peletakan batu pertama akan dimulai pada 28 Oktober 2019 dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

“Kami berharap dengan adanya tujuh tempat pelatihan yang akan dibangun di Papua, kedepannya anak muda Papua dapat makin mengembangkan diri mereka, sehingga anak muda Papua dapat meraih cita-cita mereka dan menjadikan Papua jauh lebih maju dari saat ini,” harapnya.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.