Berita Nasional Terpercaya

Inilah Acara Menarik dari Dinas Pertanian Jogja untuk Memperingati HUT Kota ke-263

0

YOGYA, BERNAS.ID – Memperingati HUT Kota Jogja ke-263, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta siap menggelar Bazar Gelar Potensi Pertanian. Acara akan dihelat tanggal 25 – 27 Oktober 2019 di Lapangan Balaikota Timoho Yogyakarta.

Sekertaris Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja Partono menjelaskan, ini adalah acara kedua di tahun ini, sesudah digelar Maret lalu. Kali ini yang baru adalah tiga bidang melakukan kegiatan bersama, tidak hanya bidang pertanian.

“Untuk penyelenggaraan kali ini bidang kehewanan dan perikanan juga menyengsarakan kegiatan di balaikota,” ujarnya, Kamis (24/10/2019).

Ia berharap, masyarakat pertanian, baik dari Gapoktan maupun kelompok tani lainnya berpartisipasi untuk mengikuti acara ini. Ini menurutnya sebagai ajang publikasi dan promosi yang baik terhadap potensi yang dimiliki masing-masing.

Bazar akan diikuti 14 kecamatan, dimana tiap kecamatan mengirimkan 2 stan. Ada juga 9 stan asosiasi, 3 dari perguruan tinggi, ditambah 3 dari stan dinas dan instansi lain.

“Besok akan dilakukan soft opening oleh kepala dinas, baru Sabtu diadakan grand opening oleh wakil walikota,” sambungnya.

Jumat (25/10/2019) akan digelar gerakan makan buah dan sayur, diikuti 400 siswa dan beberapa undangan. Akan ada hiburan musik angklung, tarian, dan organ tunggal.

“Akan ada vaksin gratis untuk anjing dan kucing selama dua hari,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja tanggal 26 Oktober menggelar sejumlah acara lain, yakni Lomba Lanscape di Halaman air mancur Balai kota Timoho Yogyakarta, Lomba Dog Show di Graha Pandawa Balaikota, dan Seminar Dokter Hewan di Ruang Bima Balaikota.

Sementara tanggal 27 Oktober akan digelar Kontes Tanaman Hias Aglonema di lapangan Balaikota Timoho Yogyakarta, Lomba Satwa di Graha Pandawa Balaikota, dan juga Lomba Ikan Hias. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.