Berita Nasional Terpercaya

Surya Paloh Bakal Jadi Ketua Umum Nasdem Lagi

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Posisi Surya Paloh tidak tergoyahkan. Kemungkinan besar dia akan terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Nasdem di Kongres yang akan digelar pada 8-11 November mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Nasdem Martin Manurung mengatakan tidak ada calon lain yang mau atau mampu menandingi Surya Paloh. Karena itu, Surya Paloh akan kembali ditetapkan sebagai ketua umum.

Menurutnya, kader-kader Nasdem memang masih ingin dipimpin oleh Surya Paloh. Mereka telah menyampaikan aspirasinya ke DPP Nasdem.

Sementara itu, Sekjen Nasdem Johnny G Plate mengatakan sampai saat ini aspirasi daerah masih terus berkembang. Kepastian siapa yang akan terpilih sebagai Ketua Umum Nasdem periode 2019-2024 akan diketahui setelah rapat komisi dan rapat pleno di kongres mendatang.

Dia tidak ambil pusing jika Surya Paloh terpilih kembali lalu ada yang beranggapan kaderisasi di Nasdem tidak atau kurang berjalan.

Regenerasi, katanya, tidak hanya dilihat dari figur ketua umum, tapi seluruh pengurus. Baginya yang terpenting adalah mekanisme pemilihan pengurus sudah sesuai peraturan yang berlaku.

?Kalau ada lebih dari satu calon itu bagus. Begitu juga kalau hanya satu calon saja. Yang penting pemimpin yang dihasilkan melalui satu rotasi demokrasi yang betul-betul sesuai aturan, termasuk aturan internal Partai Nasdem,? ujarnya.

Pada Kongres II Nasdem nanti sedikitnya 7.000 kader dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten akan hadir.

Ketua Organizing Committee Kongres Nasdem Amelia Anggraini mengungkapkan, selain memilih ketua umum, kongres juga akan membahas kebijakan strategis partai untuk lima tahun ke depan. Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu, serta Pilpres 2024 juga akan dibahas. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.