Berita Nasional Terpercaya

Bamsoet Diyakini Dapat Mengembalikan Kejayaan Golkar

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Bambang Soesatyo (Bamsoet) diyakini dapat mengangkat Golkar dari keterpurukan. Hal itu dikatakan salah satu pendukungnya, Sirajuddin Abdul Wahab.

Sirajuddin meyakini Ketua MPR itu konsisten akan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar di Musyarawar Nasional (Munas) Desember 2019 mendatang.

Katanya, keterpurukan Golkar terlihat dari perolehan suara pada Pileg 2019 lalu. Terjadi penutunan suara di DPR hingga DPRD Kabupaten/Kota.

?Sikap ini bukanlah kehendak pribadi melainkan sebuah panggilan sejarah untuk mengubah wajah Golkar yang lebih baik ke depannya. Sudah cukup Golkar mengalami penurunan hasil Pileg 2019, baik di DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Keterpurukan ini harus segera disudahi dan diselesaikan,? ucapnya, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, kalangan akan rumput Golkar pun menginginkan adanya pergantian pemimpin. Mereka berharap kepada Bamsoet.

?Ini merupakan desakan dan dukungan yang datang dari akar rumput. Seperti DPD Provinsi, Kabupaten/Kota sampai tingkat desa. Mereka sungguh-sungguh dari dalam hati yang tulus menginginkan ada perubahan mendasar dalam tubuh Partai Golkar. Menginginkan ada pergantian kepemimpinan, dan meminta Bamsoet untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut,? ujar Sirajuddin.

Lanjut Sirajuddin, Bamsoet dianggap memiliki pengalaman mengelola organisasi secara meritokratis. Dia juga menilai gaya kepemimpinan Bamsoet demokratis.

?Ia juga memiliki ide-ide yang cemerlang dan revolusioner, gagasan-gagasannya yang inklusif, dan juga memiliki sifat kepemimpinan yang demokratis. Hal inilah yang sedang dibutuhkan oleh Golkar sekarang,? tukasnya.

Dengan kemampuan Bamsoet yang disebutkannya itu, Sirajuddin berkeyakinan dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di internal Golkar.

?Merekatkan kembali retakan-retakan antar kader dan merawat partai dengan cinta dan persaudaraan,? imbuhnya. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.