Berita Nasional Terpercaya

Pertama di Indonesia, Biduan Dangdut Cantik Jadi Kepada Desa

0

LAMONGAN, BERNAS.ID – Pedangdut cantik Angely Emitasari dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Kedungkempul, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur. Bupati Lamongan Fadeli melantik 369 kades di Pendopo Lokakantra, Kamis (7/11/2019).

Sebelum terpilih sebagai kades, Angely terkenal sebagai biduan orkes melayu New Adella. Gadis 26 tahun ini mengatakan, dirinya mencalonkan sebagai kades karena didukung warga Desa Kedungkempul.

Dalam pemilihan kades, Angely yang merupakan calon nomor urut 2 berhasil meraih dukungan suara sebanyak 1.260 dari 3.321 pemilih. Ia menyisihkan dua pesaingnya yaitu Yusman dan Jajud.

Kata Angely, dirinya mencalonkan diri sebagai kades karena ingin membangun desanya.

?Tentu saya juga punya keinginan untuk membangun desa supaya lebih maju lagi,? tuturnya.

Menyinggung profesinya sebagai biduan dangdut, Angely mengaku sudah menekuninya sejak masih SMA, dan hobinya bernyanyi sejak kecil.

Apakah dia akan meninggalkan hobinya tersebut? Angel mengatakan tidak bisa menghilangkannya meski dirinya sudah resmi menjabat sebagai kades.

?Saya menekuni profesi sebagai penyanyi sejak masih SMA, sekitar tahun 2013. Sampai kemarin sebelum ikut pemilihan kades, saya masih nyanyi,? tuturnya.

?Kalau ada waktu luang, saya akan nyanyi lagi. Tapi karena saat ini sudah terjun ke dunia pemerintahan, mau tidak mau saya harus fokus sebagai kades,? tambah Angely. (sbh/net)

Leave A Reply

Your email address will not be published.