Berita Nasional Terpercaya

Sosialisasikan ke Pelajar SMK, ILUNET Universitas Darma Persada Dorong Pengembangan Energi Terbarukan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Ikatan Alumni Energi Terbarukan (ILUNET) Universitas Darma Persada menggelar seminar bertema 'The Age of Renewables'. Seminar ini digelar di Ruang Serba Guna SMKN 26, Jalan Balai Pustaka, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Seminar tersebut menghadirkan lima pembicara yang memaparkan materi tentang energi terbarukan, yaitu Direktur PV Manufaktur Sankeindo Hepi Sentosa yang membicarakan tentang energi surya.

Pembicara lainnya yakni dosen Teknik Mesin STT Bina Tunggal I Putu Hikariantara yang mengisi sesi tentang energi angin, Kepala Program Studi Teknik Sistem Perkapalan Universitas Darma Persada Ayom Buwono yang menjelaskan soal energi hidro, Machine Rebuild and Manufacturing Development Center Adaro Services Abu Nansa tentang potensi energi panas bumi, dan Rudy Heryadi dari Business and Operation Manager Austin Powder Company yang memberikan materi tentang energi biomassa. Seminar dimoderatori oleh Asep Hendiarko, M.Si, Procurement Senior Manager ZTT Cable Indonesia

Henny Handayani, M.Si, Ketua Umum ILUNET mengatakan acara seminar ini merupakan bentuk kontribusi pihaknya untuk mendorong pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

?Apa yang kami lakukan ini sejalan dengan fokus pemerintah yang akan memajukan pembangunan sumber daya manusia dalam lima tahun ke depan. ILUNET ingin berpartisipasi dalam memberikan wawasan energi terbarukan di kalangan anak muda Indonesia,? kata Henny di sela-sela acara diskusi.

Mengenai alasan dipilihnya SMKN 26 Rawamangun, jelas Henny, karena merupakan salah satu dari lima sekolah kejuruan teknologi terbaik di Indonesia.

?Acara diikuti 500 siswa dari enam jurusan teknik di SMKN 26,? jelasnya.

ILUNET adalah ikatan alumni pasca sarjana Energi Terbarukan Universitas Darma Persada yang didirikan pada 2018. Salah satu programnya adalah mengembangkan energi terbarukan di Indonesia. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.