Berita Nasional Terpercaya

Malam Ini, Pamerpaha Disebagian Wilayah Kota Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Situasi lalulintas malam ini, Sabtu (9/11/2019) berdasarkan pantauan bernas.id di sebagian Kota Yogyakarta macet padat merayap penuh harapan (Pamerpaha).

Hal senada juga diungkapkan Jefry seorang pengemudi ojek online, malam ini dia menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk jarak tempuh dari Jalan Juminahan menuju Pojok Benteng Wetan. “Biasanya hanya ditempuh 10 menit, tapi malam ini macet sekali,” katanya.

Sementara itu di Jalan Laksda Adisucipto atau tepatnya di depan Plaza Ambarrukmo juga terpantau padat merayap. Tidak ketinggalan diseputaran Malioboro juga terlihat penumpukan kendaraan.

Kemacetan di sebagian Yogyakarta ini juga dialami Haryanto, warga Pacitan yang mengisi akhir pekan di Kota Gudeg ini pun merasakan harus mengantri di sepanjang Jalan Kusumanegara selama kurang lebih satu jam. “Saya tujuannya mau ke Malioboro, tapi baru sampai sini (depan TMP Kusumanegara) mandegnya sudah satu jam,” kata dia.

Selain itu, disisi Timur Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sutomo juga terjadi penumpukan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Yugi Bayu Hendarto mengakui malam ini di Kota Yogyakarta mengalami penumpukan kendaraan bermotor dikarenakan, memasuki masa liburan. “Pas liburan, banyak wisatawan, bertepatan malam ini ada tradisi kundur gongso di Keraton Yogyakarta,” terangnya.

Penumpukan kendaraan tersebut disebutkan Yugi terjadi di wilayah Tugu mengarah ke selatan, dan didaerah Alun-Alun Utara serta memasuki kawasan Malioboro. “Dihimbau kepada wisatawan yang ingin mencari tempat parkir di luar Malioboro saja, agar tidak menimbulkan kemacetan,” tambah dia.

Yugi juga mengatakan saat ini petugas Satuan Lalulintas Polresta Yogyakarta sudah disebar untuk mengatur kepadatan lalulintas yang terjadi malam ini di sebagian wilayah Kota Yogyakarta. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.