Berita Nasional Terpercaya

Kuatkan Pilar Bisnis dan Gerakan Persyarikatan, SM Lakukan Groungbreaking Menara 7 Lantai

0

JOGJA, BERNAS.ID- Suara Muhammadiyah (SM) melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) untuk menara SM di Jalan Ahmad Dahlan 107 Yogyakarta, Minggu (17/10). Bangunan menara SM akan memiliki luas 1100 meter persegi dengan 7 lantai yang terdiri dari 90 sampai 100 kamar, serta dilengkapi dengan ruang pertemuan berkapasitas 600-800 orang, bahkan ada rencananya ada cafe and lounge.

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berpesan agar para arsitek nanti memikirkan warna gedung yang sesuai dengan warna Muhammadiyah. “Orang begitu melintas, oh ini Muhammadiyah,” katanya.

Walikota pun mendoakan agar pembangunan menara SM berjalan dengan baik. “Semoga lancar, tepat waktu dan speknya, tepat biayanya. Semoga apa yang ditunggu warga Muhammadiyah, segera ada di Yogyakarta dan menjadi kebanggaan,” tuturnya.

Sedangkan, Haidar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah mengatakan eletakan batu pertama menara SM ini menjadi sesuatu yang sangat penting bagi semua. Ia mengatakan pertumbuhan SM sangat bagus. “Saya juga tidak menduga SM punya 10 produk bisnis yang pasti akan memberikan dampak. Setiap kali ada peresmian outlet SM, ada produk baru,” katanya.

Terkait peletakan batu pertama menara SM, Haedar menyebut langkah ini sebagai bentuk kemajuan pilar bisnis dan gerakan Muhammadiyah. “Yogyakarta ini sebagai pusat kebudayaan Islam, sebagai pusat lahirnya Muhammadiyah maka harus melakukan dinamisasi perubahan yang progresif, sebab akan kalah di pertumbuhan daerah lain,” bebernya.

“Untuk itu, jangan meremehkan kemajuan-kemajuan yang kita bangun, tapi jangan pernah melompat. Harus bertahap. Mudah-mudahan Menara SM menjadi bagian dari puncak-puncak kemajuan persyarikatan Muhammadiyah dan menjadi daya hidup bagi persyarikatan,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan peluncuran SM Logistic yang ditandai dengan pemakaian rompi kepada Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nashir. SM Logistic merupakan salah satu bentuk produk bisnis baru SM. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.