Berita Nasional Terpercaya

24% Rakyat Indonesia Senang Prabowo Jadi Menhan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei kepercayaan publik terhadap Kabinet Indonesia Maju. 24,3% responden menilai penempatan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI sesuai.

?Kepercayaan publik terkait dengan seseorang atau tokoh di tempatkan di kabinet yang mendapat perolehan kepercayaan tertinggi adalah Prabowo Subianto. Prabowo dianggap sesuai sebagai Menhan,? kata Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra dalam diskusi bertema ?Efek Milenial di Lingkaran Istana? yang digelar di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Survei dilakukan pada 30 Oktober hingga 2 November 2019, dengan jumlah responden 800 orang yang tersebar di 27 provinsi.

Metode wawancara yang menggunakan yaitu kuesioner dengan margin of error sekitar 4,5 persen.

Pertanyaan yang diberikan yakni terkait apakah seseorang atau tokoh dalam Kabinet Indonesia Maju dirasa sesuai dengan kementeriannya.

Dedi menyebut, di bawah Prabowo adalah Sri Mulyani. Sebanyak 19,3% responden berpendapat penempatan Sri Mulyani kembali sebagai Menteri Keuangan tepat.

Untuk Menteri BUMN Erick Thohir sebanyak 11,2% menyatakan cocok. Dilanjutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama sebesar 10.9% dan Mahfud MD 9,3% sebagai Menko Polhukam. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.