Berita Nasional Terpercaya

Mengenal Buah Tin, Buah Surga Kaya Akan Manfaat

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Buah Tin menjadi salah satu buah yang disebutkan dalam kitab Al-Quran dan menjadi nama surat khusus yaitu surat At-Tin. Nah, apa saja sih manfaat dari buah ini jika dikonsumsi tubuh kita. Berikut 6 manfaat buah Tin :

Menjaga Berat Badan
Ingin memiliki tubuh ideal? Buah Tin solusinya, mengkonsumsi buah tin dapat membantu menurunkan berat badan, karena buah Tin mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga tubuh kita akan merasa kenyang lebih lama.

Penambah Darah Merah
Buah Tin ini juga mengandung zat besi, dimana zat ini mampu meningkatkan jumlah hemoglobin tubuh yang berfungsi mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Sehingga mampu mencegah tubuh dari anemia.

Melancarkan Pencernaan
Buah Tin memiliki kandungan serat yang tinggi, kandungan serat yang tinggi membuat tubuh menyerap lebih banyak air, sehingga buah ini bagus untuk pencernaan tubuh kita.

Kesehatan Tulang
Kandungan kalsium dalam buah Tin dapat menguatkan tulang tubuh kita, sehingga mampu mencegah keroposnya tulang-tulang tubuh.

Membuat Rileks
Buah Tin memiliki kandungan zat trythopan yang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga mampu membuat tubuh kita lebih nyenyak dalam beristirahat.

Mengatasi Kolesterol Jahat
Tingginya kandungan serat dalam buah Tin juga mampu mengatasi kolesterol. Karena kandungan kolesterol dalam tubuh akan ikut keluar bersama hasil metabolisme tubuh melalui sistem ekskresi. 
(Danang Cahya Saputra, Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan PBSI, Universitas Negeri Yogyakarta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.