Berita Nasional Terpercaya

Menkopolhukam Mahfud MD Bimbing Mantan Staf Ahlinya Memeluk Islam di Jogja

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Profesor Mahfud MD membimbing masuknya Deviana Natalia Masahe (27) membaca dua kalimat syahadat untuk memeluk agama Islam di Masjid Dar Ikrom, Sambilegi Baru, Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta, Kamis sore, 28 November 2019.

Dulu Deviana yang akrab dipanggil Devi, merupakan Tenaga Ahli (staf khusus) di Parampraja, Dewan Penasehat Gubernur DIY, ketika Mahfud MD menjabat ketuanya. Devi berniat masuk Islam setelah melihat keseharian Prof Mahfud MD sehingga ia meminta agar pengucapan syahadatnya dibimbing langsung oleh Prof Mahfud MD.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Mahfud MD memasuki pelataran Mesjid Darul Ikrom, lalu disusul oleh Devi yang datang dari arah dalam mesjid. Untuk lokasi, Deviana mengucapkan syahadat di serambi depan mesjid. Sebelumnya, Imam Marsudi membacakan dahulu profil dari Deviana Natalia yang kecil dan besar di Yogyakarta.

Mahfud MD mengatakan pernyataan pengucapan kalimat syahadat Devi ini atas kesadaran sendiri untuk memeluk agama Islam. “Sudah lama, Devi menyatakan keinginannya untuk bersyahadat ke sekretariat Parampraja. Keinginan itu sudah disampaikan jauh sebelum menjadi menteri,” katanya saat memberikan prakata, Kamis 28 November 2019.

“Agama itu pada dasarnya persaudaraan. Tidak boleh ada permusuhan,” imbuhnya.

Mahfud MD menjelaskan kalimat syahadat pertama itu, bersaksi dan beriman sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai pedoman tauhid. Kalimat syahadat kedua itu, mengakui Nabi Muhammad sebagai rasul Allah.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini pun berpesan kepada Devi, sesudah ini akan banyak godaan yang datang, misal ada yang mencibir dan ada yang memuji, tapi sebagai orang Islam, harus terus berbuat baik kepada siapapun. “Orang yang beragama itu pasti damai terhadap dirinya sendiri dan damai terhadap orang lain. Kalau tidak damai pasti salah dalam beragam,” ujarnya.

Tepat pukul 16.30 WIB, Mahfud MD mulai membimbing Devi untuk mengucapkan kalimat syahadat tiga kali. Devi tampak lancar mengikuti bimbingan Mahfud MD untuk membacakan kalimat syahadat tanpa kendala.

Selepas dari staf ahli Parampraja, saat ini Deviana diterima sebagai CPNS BLK Ternate, Departemen Tenaga Kerja. Tampak seniman Butet Kartaredjasa ikut datang dalam kegiatan prosesi masuknya Devi ke agama Islam. Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) Daerah Istimewa Yogyakarta juga turut menyaksikan prosesi kegiatan ini. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.