Berita Nasional Terpercaya

HUT ke-42, RSUD Sleman Bertranformasi Menjadi Smart Hospital

0

SLEMAN, BERNAS.ID- HUT ke-42, RSUD Sleman bertranformasi menjadi Smart Hospital untuk menghadapi era 4.0 agar tak ketinggalan zaman. Selain itu juga diresmikan lima nama ruangan baru di RSUD Sleman berdasarkan nama bukit yang ada di Kabupaten Sleman seperti Pronojiwo, Turgo, Plawangan, Pandawa, dan Ngampon.

Plt. Direktur RSUD Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan implementasi dari smart hospital yang telah dilakukan RSUD Sleman, antara lain pendaftaran mandiri dengan mesin antrian dan pendaftaran online berbasis android untuk memudahkan pasien mengakses layanan kesehatan.?Kami juga melakukan komputerisasi pelayanan menuju paperless dan masih banyak lagi,? jelasnya di Ruang Pronojiwo Lantai 5 RSUD Sleman, Sabtu 30 November 2019.

Joko juga menyampaikan sambil menyongsong pesatnya perkembangan teknologi, pihaknya akan tetap selalu berpijak ke bumi Sleman Sembada. “Salah satunya penamaan ruang pertemuan yang ada di RSUD Sleman kami beri nama-nama bukit di Kabupaten Sleman,?tuturnya.

Sedangkan, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan RSUD Sleman sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman harus terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanannya. “Salah satu jaminan pelayanan adalah sertifikat akreditasi RSUD Sleman dengan status lulus tingkat Paripurna,? kata Sri Purnomo.

Terlebih pada HUT ke 42 ini, lanjut Sri Purnomo, RSUD Sleman juga meluncurkan fasilitas pelayanan gigi komprehensif, klinik Jantung, klinik estetika dan lainnya. ?Ini saya harapkan menjadi momentum RSUD Sleman untuk meningkatkan komitmen, semangat, dan kepedulian nyata guna pembangunan kesehatan untuk masyarakat Sleman,? pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.