Berita Nasional Terpercaya

Pemkab Sleman Gelar Lomba Azan dan Iqamah

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, membuka lomba azan dan iqomah tingkat Kabupaten Sleman di Masjid Agung Sleman, Sabtu (30/11/2019), diikuti 92 orang peserta dari 17 kecamatan.

Diadakannya lomba azan ini, Sri Muslimatun berharap dapat memotivasi para muadzin untuk selalu memakmurkan masjid.

Lebih dari itu, menurut Sri Muslimatun, mampu menjadi sarana untuk menegakkan perintah agama Islam. ?Yakni shalat secara berjamaah di masjid,? tandas Sri Muslimatun.

Lomba ini, menurutnya, juga marupakan upaya kaderisasi bagi generasi muda agar mau menyerukan azan di masjid yang ada di lingkungannya. Anak muda sekarang ada yang tidak mau azan karena beberapa alasan. ?Semoga ini bisa menjadi upaya kaderisasi,? ucapnya.

Lomba azan itu dibagi menjadi enam katagori: anak-anak (usia 5-12 tahun), remaja (usia 13-17 tahun), dewasa (usia 18-60 tahun), lanjut usia (lebih dari 60 tahun), difabel (semua usia), tuna netra (semua usia).

Adapun tempat pelaksanaan lomba tersebar di enam tempat: serambi Masjid Agung Kabupaten Sleman, aula Bappeda Kabupaten Sleman, ruang Praja I Setda Sleman, pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, masid Darojatul Ulya dan aula lantai 3 Setda Sleman. (fan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.