Berita Nasional Terpercaya

Ikaragil Gelar Pengobatan Gratis, 45 Warga Ngoro Oro Gunungkidul Terindikasi Penyakit Katarak

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) sukses menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan umum dan mata bertempat di Balai Desa Ngoro Oro, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu, (01/12/2019) pagi. Dalam pemeriksaan tersebut, 45 (empat puluh lima) warga masyarakat peserta Baksos dinyatakan terindikasi penyakit katarak.

Kepala Desa (Kades) Ngoro Oro, Sukasto menyampaikan, atas terselenggaranya kegiatan Baksos pengobatan umum dan mata dari Ikaragil, pihaknya mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak Ikaragil, baik di jajaran pengurus pusat, propinsi, kabupaten, team dokter dan seluruh perangkat yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan hingga berjalan lancar dan sukses.

?Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan Ikaragil di wilayah kami. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam hal mendapatkan kemudahan pengobatan secara gratis, atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada Ikaragil,? ungkap Sukasto, Minggu, (01/12/2019) sore.

Lebih lanjut Sukasto menjelaskan, kegiatan Baksos Ikaragil disambut baik oleh warga masyarakat Ngoro Oro dan sekitarnya, terbukti peserta yang hadir untuk melakukan cek up kesehatan mencapai ratusan orang.

?Pasien mata ada 85 orang dan 45 diantaranya didiagnosa indikasi katarak. Sedangkan untuk pasien umum ada sekitar 70 orang. Rata-rata diagnosa penyakit seperti hipertensi, kolestrol, sama syaraf atau kesemutan. Untuk yang indikasi katarak dijadwalkan akan ada pengobatan lanjutan atau operasi,? jelas Kades Ngoro Oro.

Sukasto menambahkan, kedepan setelah warga masyarakat cek kesehatan dan mengetahui kondisi kesehatannya, warga diharapkan agar bisa memaksimalkan pola makan dan pola hidup sehat sebagai upaya menjaga kesehatan.

?Mudah-mudahan Ikaragil terus bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat, baik di desa, kecamatan, kabupaten bahkan seluruh warga masyarakat Indonesia. Sukses untuk Ikaragil,? tutupnya. (sad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.