Berita Nasional Terpercaya

Khusus untuk 3 Kecamatan Ini, Bawaslu Bantul Perpanjang Pendaftaran Panwascam

0

BANTUL, BERNAS.ID- Dari hasil pendaftaran panwascam Bawaslu Bantul sampai hari terakhir tanggal 3 Desember 2019 pukul 24.00 WIB, masih terdapat 3 kecamatan yang jumlah minimal pendaftarnya, kurang dari 6 orang. Ketiga kecamatan tersebut, yaitu Pajangan dengan 2 pendaftar, Dlingo dengan 4 pendaftar, dan Piyungan dengan 5 pendaftar.

Harlina, Ketua Bawaslu Bantul mengatakan untuk menyikapi persoalan tersebut, sesuai dengan pedoman, akan mengadakan perpanjangan pendaftaran bagi ketiga kecamatan tersebut. “Perpanjangan dan penerimaan berkas pendaftaran akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 10 Desember 2019, khusus untuk wilayah 3 Kecamatan Pajangan, Dlingo, dan Piyungan,” jelasnya di Kantor Bawaslu Bantul, Rabu 4 Desember 2019.

Ia menyampaikan penerimaan berkas pendaftaran akan dilayani pada jam kerja, yaitu jam 08.00-16.00 WIB. “Untuk persyaratan dan formulir pendaftaran dapat diperoleh di kantor Bawaslu Kabupaten Bantul atau diunduh melalui website bantul.bawaslu.go.id,” katanya.

Harlina pun berharap dengan adanya waktu perpanjangan pendaftaran di 3 kecamatan tersebut, jumlah batas minimal pendaftar dapat terpenuhi. Ia menyebut sampai saat ini sudah ada total 117 pendaftar panwascam yang sudah menyerahkan berkas.

Setelah melalui proses seleksi administrasi, seluruh pendaftar yang telah lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes tertulis dengan metode online socrative atau Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019 bertempat di SMKN 1 Bantul, serta akan dilanjutkan dengan Tes Wawancara pada tanggal 14-17 Desember 2019. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.