Berita Nasional Terpercaya

Jogja Creativepreneur Festival 2019, Motivator Wanita: Jadi Pemuda Jangan Cengeng

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Melihat angka pengangguran yang semakin meningkat di era digital ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga, Yogkarta, menggelar seminar talkshow ‘Be Smart Senterpreneur In Milenial Generation’. Tujuan dari seminar ini adalah menumbuhkembangkan jiwa entrepreneurship di kalangan pemuda.

Seminar diadakan di Gedung Jogja Expo Center, Jalan Janti, Bantul, Yogyakarta, Minggu (8/12/2019).

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham Bagi Pemula dengan Mudah

Seminar taklshow ini dihadiri sedikitnya 6.000 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Yogyakarta dengan menghadirkan pembicara yaitu Motivator Wanita Terbaik se-Asia Merry Riana, Miss Putri Indonesia Anja Ariella, dan owner Kopiteknik Jogja, Mas Gepenk. Hadir juga sebagai pembicara Consultan Saham Andre Mahardika.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Yogyakarta Dr Mochmad Sodik S.sos, M.si. Dalam pidatonya Sodik mengatakan bahwa masa depan Indonesia ada di tangan pemuda. Karena itu, sangat penting bagi para generasi muda untuk menguasai IT yang ditopang oleh budaya akademik yang baik.

“Masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh para generasi muda. Apabila generasi muda (milenial) mempunyai jiwa entrepreneurship dan budaya IT yang baik, maka mereka bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata Sodik.

Baca juga: 6 Langkah Belajar Investasi dan Trading Saham dari Nol

Sementara, Motivator Wanita Terbaik se-Asia Merry Riana mengatakan generasi muda harus memiliki mimpi yang besar karena selama masih punya harapan, selama itu juga masih punya masa depan.

“Generasi muda tidak boleh cengeng. Di mana ketika menemukan kesulitan sedikit saja langsung menyerah. Hidup ini memang tidak mudah, setiap perjalanan akan menemui rintangan. Tapi apakah itu ketidakadilan? Tidak, justru kita harus bangkit dan berjalan menuju arah tujuan,” ujar Merry Riana.

Jaya, salah seorang peserta berpendapat seminar semacam ini diharapkan dapat menyuntikkan motivasi para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk memiliki jiwa entrepreneur. Ia mengacungi jempol para pembicara yang memberikan pencerahan kepada peserta.

“Setelah mengikuti seminar ini, jiwa entrepreneur saya bangkit karena termotivasi dengan para pembicara yang hebat dan prestasinya yang luar biasa,” ucap Jaya. (Doni Efendi)

Baca juga: Mengenal Trading Saham dan Cara Jitu Jadi Trader Handal

Leave A Reply

Your email address will not be published.