Berita Nasional Terpercaya

Sandiaga Uno Tularkan Ekonomi Umat Ke Para Ibu Majelis Ta’lim

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Pengusaha Muda Sandiago Uno terus menularkan pentingnya ekonomi umat dikalangan masyarakat. Khususnya umat Muslim.

Diundang Ulama Kondang, AA Gym, Mantan Calon Wakil Presiden tersebut memaparkan terkait ekonomi umat di kalangan ibu-ibu Majelis Taklim.

“AA mengundang saya, membahas tentang ekonomi umat berdasarkan  nilai-nilai yang Insya ALLOH bisa kita tingkatkan potensinya, terutama bagaimana menciptakan masyarakat lebih produktif,” terang Sandiaga, didampingi AA Gym, di Kediaman AA Gym, Tangsel, Selasa (10/12/2019).

Menurut Sandi, ibu-ibu majelis taklim basisnya kuat. Kekuatan  ekonomi keluarga itu adanya di ibui-bu, dari belanja, bahkan dapat menghasilkan pendapatan dari usaha.

“Ibu-ibu juga bisa menghasilkan kalau punya produk-produk UMKM, Kuliner, kecantikan, fashion dan lain sebagainya,” terangnya.

Dengan kita memperkuat ekonomi umat, maka sambungnya, perlambatan ekonomi yang mulai terasa bisa dilalui. Mudah-mudahan 2 atau 3 tahun kedepan dapat mandiri dari segi pertumbuhan bangsa kedepan.

Lalu bagaimana langkah kongkrit dari emak-emak ?

Sandi memaparkan,  paling tidak apa yang dikonsumsi sehari-hari bisa diproduksi dari segi pangan,  dari lingkungannya sendiri di majelis taklimnya, bagaimana busana yang dipakainya dibeli dari produk anak bangsa.

“Kekuatan majelis taklim inikan silaturahim, silaturahim kuat. Jejaringan yang kuat ini dapat jadi pasar yang kuat juga,” tambahnya.

Sandi juga menyinggung soal peran digital di tengah ekonomi umat.  Menurutnya, era digital dapat digunakan untuk hal-hal sangat positif.

“Justru digital ekonomi, revolusi industri 4.0  ini kesempatan ibu-ibu. Kalau dulu mereka susah masang iklan di media untuk produknya. Sekarang mereka melalui sosmed dapat mengiklankan produk-pruduknya kepada komunitasnya sendri,” paparnya.

Menurutnya, era digital malah dapat menjadi peluang sebagai langkah meningkatkan, seperti pelaporan keuangannya. Tak hanya itu, dengan pendekatan teknologi mereka dapat meningkatkan skala usahanya. Nantinya, apabila usahanya naik, kemandirian ekonominya meningkat, maka mereka dapat membuka lapangan kerja lebih luas lagi.

Di depan ibu-ibu Majelis Taklim Sandi mengingatkan, kemampuan bukan hanya sebagai konsumtif semata, tapu juga menjadi bagian masyarakat yang produktif.

“Saya yakin juga dibalik suatu kesulitan ALLOH akan memberikan banyak kemudahan. kalau kita alami kesulitan kita berprasangka baik saja pada ALLOH.

“Jadi kehidupan itukan seperti roda, saat kita di bawah harus bersabar, sebentar lagi akan ada di atas. Kalau di atas kita jangan jumawa tapi bersyukur,” pungkas Sandi.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.