Berita Nasional Terpercaya

Nostalgia Lagu 90-an dengan Rieka Roeslan, Eks Vokalis The Groove

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bagi pendengar musik Indonesia di tahun 1990an, nama Rieka Roslan tentu menjadi salah satu nama yang tak asing di benak dan hati. Bersama The Groove band beraliran jazz soul pop, Rieka menjadi populer berkat karya-karyanya yang tak bisa dilupakan seperti judul lagu ?Dahulu? dan ?Khayalan”.

Dengan hits-hits yang dihasilkannya itu, pantaslah untuk bisa menikmati penampilannya secara langsung dan melihat bagaimana aksi panggungnya. Untuk itu, akan dilakukan sebuah konser bertajuk rendezvous dengan Rieka Roeslan di Arcadaz Speakeasy Lounge and Bar, Hotel Grand Ambarukmo pada hari Jumat, 13 Desember 2019, pukul 19.00 sampai selesai. 

Rieka Roeslan mengatakan konser di Yogyakarta menjadi ajang untuk bertemu dengan fans, kolaborasi dengan musisi Jogja, dan memperkenalkan arti penting dari komposer atau penulis lagu. “Nanti semua hits akan saya dibawakan,” ujarnya saat konferensi pers, Kamis 12 Desember 2019.

Menurut Rieka, Kota Yogyakarta merupakan kota seni dan detak budaya dengan situs-situs candi yang banyak. “Di Jogja pun, terdapat penulis lagu-lagu yang bagus. Jogja juga sebagai pelopor musik yang industrinya terdengar secara nasional,” ucapnya.

“Malam nanti itu akan menjadi hari yang spesial buat saya,” imbuhnya.

Sedangkan, General Manager Grand Ambarukmo Yogyakarta, A. Retnowati mengatakan saat ini banyak lagu-lagu tahun 80-90an yang diremix ulang yang akhirnya meledak. “Kita perlu mengenal lagi lebih dekat para penyanyinya yang asli, salah satunya dengan menghadirkan Rieka Roeslan,” katanya.

Diketahui, bersama The Groove, Rieka juga menghasilkan empat album seperti Kuingin (1999), Mata, Telinga dan Hati (2001), Hati-hati (2004) dan Forever U'll Be Mine (2016). Produktivitas berkaryanya tak hanya dilakukan untuk band The Groove, tapi Rieka juga memiliki empat album solo, yakni Mata Kaiga (2005), Bercerita (2006), Triangle of Life (2008) dan Rendezvous (2012).

Untuk Album Triangle of Life,  melibatkan Andien, Iga Mawami, Nina Tamam dan Yuni Shara yang kemudian dikenal sebagai 5 Wanita. Dan, yang tak boleh juga terlupa adalah karyanya untuk penyanyi besar Indonesia Iwan Fals berjudul ?Ijinkan Aku Menyayangimu? dan lagu ?Cobalah Untuk Setia? yang dinyanyikan Krisdayanti. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.