Berita Nasional Terpercaya

Pelaku yang Kafir-kafirin Anggota Banser Dicokok Polisi

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Polres Jakarta Selatan telah menangkap H, pelaku persekusi dan mengkafir-kafirkan Eko, anggota Banser NU Kota Depok.

Pelaku ditangkap di Sawangan, Pasir Putih, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan, pelaku sempat bersembunyi di Padepokan Mojoagung, Depok. Maksud pelaku melarikan diri yaitu karena menyesali perbuatannya dan ingin.

?Di padepokan itu pelaku menenangkan diri dan bertobat,? kata Bastoni di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel.

Bastoni memastikan, pelaku mempersekusi Eko seorang diri dan atas nama pribadi bukan ormas.

Lalu siapa yang merekam video saat persekusi terjadi? Kata Bastoni, pelaku juga melakukannya sendiri dengan menggunakan HP.

?Barang bukti (HP) yang digunakan untuk merekam video sudah kita amankan,? ujarnya.

Video itu kemudian disebarkan oleh pelaku ke grup WhatsApp. Bukannya mendapat pujian, pelaku ditegur oleh anggota grup WA yang lainnya.

?Motif pelaku nge-share video itu ke grup WA hanya ingin menunjukkan kekesalan kepada korban. Dari grup WA tersebut berlanjut viral di media sosial,? jelas Bastoni.

Persekusi bermula ketika pelaku, H, dengan anggota Banser, Eko, tidak sengaja bersenggolan. Karena kesal, pelaku membuntuti. Sampai di daerah Pondok Pinang, pelaku memaksa pelaku meneriakkan takbir. Karena tidak dituruti, H menuding Eko kafir. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.