Berita Nasional Terpercaya

Turnamen Bola Voli Dandim 0734 Cup 2019 Digelar Pekan Ini

0

YOGYA, BERNAS.ID – Pengurus Kota PBVSI Yogyakarta mengandeng Kodim 0734/Yogyakarta kembali menggelar Turnamen Bola Voli Dandim 0734 Cup III 2019. Acara berlangsung pada 15-22 Desember 2019 di GOR Kridosono Yogyakarta.

Wakil ketua pelaksana Danang Agus Yuniarto menjelaskan, Dandim Cup 2019 ini diikuti oleh sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri.

“Peserta dari masing-masing 14 kecamatan mengirimkan tim putra dan tim putri. Ditambah dari dua instansi, Pemkot Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta,” kata Danang, Senin (16/12/2019).

Ia menjelaskan, tiap harinya ada dua partai yang dimainkan, yakni putera dan putri.
Turnamen Bola Voli yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggulan ini diharapkannya dapat meningkatkan kualitas dari para pemain.

“Pada pertandingan semalam sangat seru, juara bertahan tim putri Wirobrajan ditumbangkan oleh Mantrijeron,” ungkapnya.

Dandim Cup ini memperebutkan Piala Bergilir Dandim 0734/Yogyakarta, Piala Tetap Dandim 0734/Yogyakarta serta Total Hadiah senilai Rp 20 juta.

Ia menambahkan, tim kecamatan dalam Dandim Cup kali ini boleh mengambil pemain voli dari luar Kota Yogyakarta namun masih dalam lingkup wilayah DIY.

“Pemain maksimal 3 dari luar kecamatan tapi masih dalam DIY,” ujar Danang yang juga Ketua Harian Pengkot PBVSI Yogyakarta ini.

Melalui Turnamen Bola Voli Dandim 0734 Cup 2018 ini, Pengkot PBVSI Yogyakarta akan menjaring bibit-bibit unggul dari tim-tim tiap kecamatan. Dandim Cup ini, kata Danang, sekaligus untuk menyiapkan Porda 2020 mendatang.

“Regenerasi atlet untuk itu memang kita persiapkan,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk tahun 2018 lalu juara di kelompok putra yaitu Kecamatan Mantrijeron. Sedangkan  juara kelompok putri diraih Kecamatan Wirobrajan. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.