Berita Nasional Terpercaya

Hari Ini Bawaslu Sleman Umumkan Calon Panwascam

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bawaslu Kabupaten Sleman, hari ini, Rabu (18/12) mengumumkan secara resmi calon anggota Panwasccam terpilih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

Mereka yang lolos sebagai Panwascam telah diplenokan dan diputuskan secara bulat oleh ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Sleman sejumlah 51 orang dari 148 orang yang mendaftarkan diri terdiri dari personil lama (incumbent) dan personil baru dengan berbagai pengalaman seperti pernah menjadi Panwaslu Desa, Pengawas TPS, PPS, KPPS dan Pemantau Pemilu.

Karim Mustofa, Ketua Bawaslu Sleman dalam rilisnya menyampaikan bahwa proses rekrutmen Panwascam ini melalui 3 tahapan seleksi obyektif dan tranpasaran serta adanya masukan masyarakat. ?Bawaslu Sleman telah menyeleksi semua pendaftar sejumlah 149 orang, namun di saat seleksi administrasi ada 1 orang yang belum genap berumur 25 tahun sehingga tidak lolos. 148 orang mengikuti seleksi tertulis CAT pada 13 Desember 2019  lanjut tes wawancara selama 5 hari 14 sd 17 Desember 2019,”kata Karim, Rabu 18 Desember 2019.

Dia menambahkan, ?Hasil dari ketiga seleksi tersebut semua nilai akan diakumulasikan ditambah dengan jejak rekam dan masukan masyarakat baik positif maupun negatif yang masuk ke Bawaslu Sleman. Kewajiban kami terhadap masukan masyarakat adalah mengkonfirmasi dan mengklarifikasi kebenaran masukan yang dimaksud?, imbuh Karim.

Sementara itu, Ketua Pokja Rekrutmen, Vici Herawati saat dihubungi redaksi menyampaikan proses pleno dan statistika calon Panwascam yang terpilih, ?Kami berlima dalam membuat keputusan sangat hati-hati dan obyektif bahkan saking kehati-hatiannhya, debat panas kami lakukan terlebih mereka yang mendapat masukan masyarakat baik via email, surat, maupun datang langsung ke kantor Bawaslu Sleman,? kata Vici.

?Komposisi Panwascam saat ini yang terpilih adalah terdiri 39 laki-laki dan 12 perempuan atau perbandingannya 76 % dan 24 %. Semua sudah diplenokan dan diputuskan secara berlima. Semua anggota Bawaslu Sleman hadir dan menyampaikan pendapat obyektif, dan hasilnya diumumkan hari ini, Rabu (18/12). Tentu dengan adanya hasil keputusan ini ada yang setuju dan tidak setuju, kami harapkan semua bisa menghormati hasil pleno dengan besar hati,” imbuh vici.

Selanjutnya 51 Panwascam yang terpilih akan dilantik pada 23 Desember 2019 dan sebelum dilantik ada kewajiban menyerahkan surat kesehatan rohani dan bebas napza ke Kantor Bawaslu Sleman. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.