close

Ratusan Goweser Penggemar Sepeda Federal seJawa-Bali Keliling 17 Kecamatan di Sleman

Ratusan Goweser Penggemar Sepeda Federal seJawa-Bali Keliling 17 Kecamatan di Sleman

SLEMAN, BERNAS.ID- Kelurahan Condongcatur mengadakan sepeda bersama sambil berwisata (sportourism) keliling 17 Kecamatan di Kabupaten Sleman bertajuk, "Condongcatur Tour Ring Sleman 2019". Para goweser menempuh jarak sekitar 73 kilometer sesuai dengan usia Kelurahan Condongcatur Sleman saat ini.

Para goweser start dari Balai Desa Condongcatur dan finish di Tebing Breksi Sleman. Mulanya mereka bersepeda ke arah barat melewati Pakem, lalu ke arah selatan melewati Minggir Sleman, kemudian menuju ke arah timur Prambanan.

Reno Candra Sangaji, Kepala Desa Condongcatur mengatakan para peserta yang berjumlah sekitar 700-an merupakan goweser khusus penggemar sepeda Federal yang berasal dari Jawa dan Bali. "Mereka sudah bersepeda mulai dari pukul tujuh pagi hingga pukul dua siang. Terima kasih sudah susah payah sampai di sini. Kalau sudah sampai di sini Tebing Breksi, artinya sudah finish," katanya saat memberikan sambutan di Balkondes Sambirejo Kompleks Tebing Breksi, Minggu 22 Desember 2019.

"Kita tadi melihat pemandangan, betapa indahnya Sleman dari Depok yang padat dengan rumah penduduk sampai persawahan yang ada burung kuntulnya di Minggir," imbuhnya.

Reno pun meyakini gowes bareng ini akan berdampak positif kepada Kabupaten Sleman."Mereka senang dengan view atau pemandangan di Kecamatan Sleman, seperti desa wisata atau candi," ujarnya.

Selain melestarikan sepeda federal yang legendaris karena sudah tidak diproduksi lagi, Reno menyebut ajang sepeda bersama ini sebagai forum silaturahmi antarkomunitas sepeda. Ke depan, Reno pun berencana akan mengadakan lagi olahraga bersepeda sambil berwisata ini dengan memperluas lagi ke komunitas sepeda yang lain. "Kita akan pecahkan rekor nanti. Rencananya di bulan Februari, akan Tour Antinarkoba dari Sleman ke Denpasar Bali," katanya.

Sedangkan, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman menyampaikan sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. "Ajang gowes bareng ini selain untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Sleman pariwisata, juga menggiatkan gerakan masyarakat hidup sehat dengan olahraga bersepeda," tuturnya.

"Istimewanya, semua kecamatan di Sleman disinggahi dan dilewati, ini menjadi wujud dari kepedulian goweser untuk mempromosikan potensi Sleman. Mereka nantinya akan menjadi marketer-marketer bagi objek wisata di Sleman, ketika kembali ke daerahnya," imbuhnya.

Muslimatun pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta. "Terima kasih atas partisipasinya," tutupnya.

Malam sebelumnya Sabtu (22/12), telah diadakan malam keakraban di Pendopo Joglo Cepit, Condongcatur Sleman untuk menyambut para goweser yang berasal dari luar kota seperti dari Jakarta, Bojonegoro, Tangerang, dan lainnya. Selain itu, juga bertujuan untuk membangun komunikasi antarkomunitas dengan lebih baik. (jat)


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun

Rumah Jogja Murah Desain 2 Lantai Diskon 80jt DP 5 Persen Angsuran 20 Tahun


Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan di Sedayu Jogja DP 10 Persen - Strategis di Jalur NYIA dan Pusat Pertumbuhan Ekonomi


Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Cantik 300 Jutaan DP 10 Persen - Strategis di Jalur Bandara NYIA


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru