Berita Nasional Terpercaya

Terinspirasi Kebahagiaan Natal, Rektor UNY Bagikan Laptop

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID- Natal menjadi hari penuh cinta kasih dan kebahagiaan. Walaupun tak ikut merayakan, Profesor Sutrisna Wibawa selaku Rektor UNY meyakini bahwa bukan berarti pihaknya tak dapat turut membagikan cinta kasih dan kebahagiaan serupa.

Untuk itu, dalam kunjungan kerjanya di Gunungkidul, Selasa (24/12) sore, Sutrisna bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid memberikan apresiasi kepada para mahasiswa UNY yang berprestasi dan berasal dari golongan kurang mampu.

Apresiasi yang diberikan beragam, mulai dari laptop hingga beasiswa mengikuti seminar internasional ke Korea Selatan. Apresiasi ini melengkapi beasiswa bidikmisi yang selama ini telah diberikan UNY kepada mereka yang berstatus sebagai anak berprestasi namun dari golongan yang kurang mampu. ?Sebagai bentuk apresiasi, kami membagikan laptop hingga beasiswa. Sebagai bentuk cinta kasih dan kebahagiaan kami kepada para mahasiswa yang telah berjuang untuk dirinya, keluarganya, dan almamater,? ungkap Sutrisna.

Salah satu mahasiswa yang berkarya dan berprestasi, Yuli Dwi Saputri, putri dari Mugi Hartono dan Sumilah yang berprofesi sebagai petani di daerah Duwet Wonosari, memperoleh apresiasi laptop. Saat menempuh pendidikan di SMKN 2 Wonosari, Yuli telah mencetak banyak prestasi di tingkat regional dan nilai akademis yang tinggi.

Prestasi tersebut mengantarkannya diterima di S1 Pendidikan Teknik Elektro pada tahun 2019 ini melalui jalur SNMPTN tanpa tes. Sekaligus memperoleh beasiswa bidikmisi, karena keluarganya termasuk golongan kurang mampu dan ayahnya masih berjibaku melawan penyakit diabetes.

?Saya terharu waktu diberi laptop dan ditanya oleh Pak Rektor semalam mimpi apa. Pak Rektor seperti sinterklas dan saya sangat bersyukur serta bahagia atas pemberian ini,? ungkap Yuli.

Selain Yuli Dwi Saputri, mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Jerman UNY, Dika Andri Pradana juga menerima sebuah laptop dan mengikuti seminar internasional di Korea Selatan.

Melalui apresiasi tersebut, Sutrisna berharap kepedulian UNY kepada anak-anak seperti Andri dan Yuli dapat menjadi contoh dan dorongan bagi mahasiswa lainnya. Agar para mahasiswa terus serius belajar, berkarya, dan berprestasi. Terlebih lagi, pasti setiap agama mendorong para umatnya untuk berkarya dan bermanfaat bagi sesama.

?Atas nama keluarga besar UNY, kami juga mendoakan semoga sahabat-sahabat yang merayakan hari Natal selalu dalam lindungannya. Damai dan sejahtera bagi kita semua,? pungkas Sutrisna. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.