Berita Nasional Terpercaya

Dorong Terwujudnya Generasi Emas 2045, YAICI Efektifkan Program Edukasi Gizi Anak

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Sepanjang tahun 2019 sebanyak 2.600 kader PP Muslimat NU dan PP Aisyiyah telah mendapat edukasi mengenai asupan gizi anak serta cara bijak mengkonsumsi susu kental manis.

Edukasi untuk kader tersebut dilakukan di 13 kota dari 8 propinsi, yaitu Bandung, Banten, Lombok, Bekasi, Makassar, Lebak, Serpong, Cirebon, Bantar Gebang, Batam, Padang, Bali dan Jambi.

Program edukasi tersebut merupakan kerjasama Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI) dengan PP Muslimat NU dan PP Aisyiyah, dua organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Diharapkan melalui kader-kader kedua organisasi ini, informasi mengenai gizi untuk anak dapat lebih efektif dan efisien sampai ke masyarakat, terutama ibu,” kata Ketua Harian YAICI Arif Hidayat di Jakarta, Kamis (26/12).

Arif Hidayat mengungkapkan PP Muslimat NU dan PP Asiyiyah memiliki visi misi yang sejalan dengan YAICI, terutama dibidang kesehatan.

Dikatakannya, PP Muslimat NU dan PP Asiyiyah sama-sama memiliki program edukasi gizi untuk masyarakat, sementara YAICI fokus pada mendorong terwujudnya generasi emas 2045 melalui pemenuhan gizi yang cukup bagi anak serta mencegah tingginya asupan gula garam lemak oleh anak.

“Sosialisasi dan edukasi langsung ke masyarakat tetap perlu dilakukan. Kami berharap ke depannya, tidak hanya YAICI, PP Muslimat NU dan PP Aisyiyah yang melakukan sosialisasi, tapi ada lebih banyak lagi elemen masyarakat yang mau bergerak bersama mengedukasi masyarakat. Bahkan, kami juga berharap produsen ikut aktif mengedukasi masyarakat, sebagai bagian dari tanggung jawab produsen terhadap konsumen,” tutur Ketua Harian YAICI, Arif Hidayat. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.