Berita Nasional Terpercaya

BUMN Hadir Untuk Negeri PTPN IV Kembali Menggelar Pasar Murah

0

MEDAN, BERNAS.ID – Salah satu misi PT. Perkebunan Nusantara IV atau disebut PTPN IV adalah menyelenggarakan usaha agribisnis yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Berkelanjutan disini adalah berkelanjutan dalam menghasilkan laba, berkelanjutan dalam menjaga lingkungan, berkelanjutan dalam menjalankan operasionalnya dan berkelanjutan dalam peran di masyarakat dan khususnya di Sumatera Utara di lokasi operasional bisnis PTPN IV, demikian dikatakan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, di Medan pada saat PTPN IV menggelar Pasar Murah di Kelurahan Hamdan Kec. Medan Maimun Jl. Kantil No. 1 Medan, Jum?at (27/12/2019).
 
Siwi Peni mengatakan bahwa salah satu peran dimasyarakat diantaranya dengan menggelar Pasar Murah. Dan acara menggelar Pasar Murah ini rutin dilakukan setiap tahun, dan kali ini adalah dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 sebagai satu rangkaian program ?BUMN Hadir untuk Negeri? (BHUN), untuk masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar wilayah kerja PTPN IV mulai dari Kantor Direksi hingga ke Kebun dan PKS PTPN IV. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan di tahun-tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi.
 
Lurah Hamdan Kec. Medan Maimun Asri Muslim menyambut baik BUMN Berbagi Bersama dan menyampaikan terimakasih kepada PTPN IV dalam kepeduliannya terhadap sesama.
 
?Semoga BUMN Berbagi Bersama yang digelar melalui paket murah ini memberi manfaat bagi masyarakat? ungkap Asri.
 
Coorporate Secretary PTPN IV Riza Fahlevi Naim dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dalam kegiatan Paket Murah ini bagian dari program BHUN selama priode tahun 2019 dan berakhir pada bulan Desember 2019 ini. Reza berharap program Pasar Murah ini memberi manfaat bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap sesama.
 
Salah seorang penerima paket Pasar Murah Metisa Lase, warga Jalan Kenanga, Kelurahan Hamdan, Medan, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah yang digelar oleh PTPN IV ini.
.
?Dengan harga paket murah seharga Rp 25.000 kami tentu sangat terbantu karena harganya jauh lebih mahal jika kita beli dipasar? ujar Metisa Lase.
 
Dia berharap, kedepannya kegiatan pasar murah ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
 
Pembagian paket Pasar Murah itu juga dilaksanakan secara serentak pada Jum?at 27 Desember 2019 di PTPN IV, yaitu di Kabupaten Langkat oleh Kebun Sawit Langkat, Kab Simalungun oleh Kebun Marihat, Mardjanji, Mayang, Tinjowan/ PKS Tinjowan, Padang Matinggi, Kabupaten Batubara oleh Kebun Tanah Itam Ulu dan Kabupaten Labuhan Batu oleh Kebun Berangir dengan total sebanyak 2.000 paket.
 
Harga 1 paket hanya Rp25.000,- berisi beras 2 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, garam 500 gram, tepung terigu 1 kg dan sarden 435 gram, sementara harga pokoknya Rp108.000,- per paket.
 
Dalam penyaluran bantuan ini, PTPN IV berkoordinasi  dengan muspika/ kepala nagori/ desa, serta kepolisian sektor setempat, agar tujuan paket Pasar Murah dapat tercapai dengan memberi bantuan kepada masyarakat tidak mampu.
 
Khusus kegiatan di Kantor Direksi PTPN IV Medan, Pasar Murah dilakukan dengan membagi 300 paket untuk masyarakat sekitar kantor yang kurang mampu dan lain-lain. Dipusatkan dikantor Lurah Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun. Hasil penjualan paket Pasar Murah sebesar Rp50.000.000,- akan disalurkan dalam bentuk bantuan uang tunai untuk bantuan kepada rumah-rumah ibadah di sekitar Kantor Direksi dan Kebun/ PKS. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.