Berita Nasional Terpercaya

Piala GKR Hemas Diperebutkan dalam Acara Pencarian Bakat Ini

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Mahasiswa Program Studi Bisnis Kewirausahaan Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan sebuah event bertajuk Widya Mataram Got Talent dengan tema ?Unity in Cultural Diversity? di Atrium JCM, mulai hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 11-12 Januari 2020. Event besar ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi tugas pembelajaran mata kuliah berbasis project mata kuliah ?Event Creator?.

Bahri, SE, MM, selaku Ketua Program Studi Bisnis Kewirausahaan UWM mengatakan mata kuliah Event Creator sengaja diberikan di Semester 1 untuk membentuk mindset dan spirit para mahasiswa menjadi seorang entrepreneur muda. “Sebagaimana diketahui bahwa Program Studi Bisnis Kewirausahaan merupakan sebuah Program Studi baru di Universitas Widya Mataram, yang nantinya lulusannya bergelar Sarjana Bisnis,” jelasnya Sabtu 11 Januari 2020.

Bahri berharap melalui ajang ini, budaya tradisional Indonesia tidak sirna dan makin dikenal, terutama di kalangan anak muda. 

Sedangkan, Menurut Ketua  Panitia Event Widya Mataram Got Talent, Aurel Katrin Medina, event ini bertujuan untuk menggali potensi bakat atau talenta para peserta lomba. “Setiap peserta, baik individu maupun tim atau kelompok akan menampilkan talenta masing-masing di bidang seni, budaya, musik, tarian, dan talenta lainnya. Para peserta lomba akan dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya,” jelasnya.

Sementara itu, dosen mata kuliah Event Creator, Ibu Utami Tunjung Sari, SE, MSc, mengatakan melalui event UWM Got Talent diharapkan para mahasiswa semester 1 Program Studi Bisnis Kewirausahaan akan 
mendapatkan experiential based learning atau pembelajaran berbasis pengalaman langsung praktik di bisnis riil. “Mereka akan belajar menjadi tim Event Organizer dengan mencari pendanaan (sponsorship), menjual stand bazaar, mencari peserta lomba, serta menjadi menyelenggara event besar untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya,” tuturnya.

“Dengan praktik langsung di lapangan diharapkan para mahasiswa dapat membangun entrepreneurial spirit dan mindset,” imbuhnya.

Para peserta lomba Widya Mataram Got Talent terdiri dari anak-anak, para pelajar dari TK sampai level SMA bahkan universitas sampai profesional muda dan masyarakat umum tanpa batasan usia. Lomba boleh diikuti oleh perseorangan maupun kelompok. 

Event Widya Mataram Got Talent akan memperebutkan Piala GKR Hemas, uang tunai jutaan rupiah, beasiswa masuk Universitas Widya Mataram, sertifikat, voucher, dll. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.