Berita Nasional Terpercaya

Peduli Nasib Guru Honorer, ACT Kembali Salurkan Bea Hidup Guru

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID- Tim Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta kembali mewujudkan program Sahabat Guru Indonesia di Gunungkidul, yakni kepada 6 guru honorer yang mengajar di TKIT dan SDIT Bina Insani yang berlokasi di Desa Giri Wungu, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Jum?at (17/1).

Mereka yang menerima santunan ini adalah Ibu Sri Yatun, Nurfita Agustina, Sumiyarti, Nurhidayati Nafsiyah, Susiyana, dan Rusmiyati yang statusnya masih honorer. Program Sahabat Guru Indonesia ditujukan untuk membantu menyejahterakan para guru honorer dengan memberikan bantuan biaya hidup guru bagi mereka yang penghasilannya masih jauh dari kata sejahtera. 

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insani ini adalah sekolah yang dikelola secara swasta dari Yayasan milik Pemerintah Giriwungu di pelosok Gunungkidul yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Gedung TK dan SD IT Bina Insani berada di dalam satu wilayah dengan kondisi ruang kelas yang masih sederhana. Untuk SDIT, saat ini memiliki total 6 kelas dengan 5 kelas semi permanen dan 1 kelas permanen. 

Sekolah ini juga telah berhasil meraih beberapa prestasi kejuaraan dalam berbagai bidang diantaranya dalam bidang olahraga, seni, dan juga keagamaan. Berhasilnya para siswa yang dapat meraih kejuaraan adalah juga berkat dorongan dan bimbingan dari para guru yang luar biasa. 

Sri Yatun selaku kepala sekolah sekaligus penerima bantuan biaya hidup guru merasa bangga dan luarbiasa dengan adanya program dari ACT Sahabat Guru Indonesia. ?Kami merasa terhormat, bangga, dan luarbiasa sekali dengan adanya program bantuan seperti ini, di sini kami merasa sangat terbantu terutama bagi para SDM di SDIT ini, walaupun di dalam satu lingkup yayasan ada KB, TK, dan SD, namun Alhamdulillah ketiganya mampu merasakan manfaat dari program ini,? ungkap Sri Yatun. 

?Kami juga merasa bahagia sekali dapat direspon secara positif oleh ACT, sehingga kami bisa mendapatkan bantuan yang mambantu ekonomi kami, semoga ACT semakin sukses dan bisa selalu bisa istiqomah mendampingi para guru honorer dengan program Sahabat Guru Indonesia ini,? tambah Sri Yatun.

Koordinator Program Sahabat Guru Indonesia, Kharis Pradana mengatakan, ?dengan terlaksananya program ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi penerimanya dan para guru bisa selalu memberikan inspirasi bagi para siswanya agar menjadi siswa yang baik dan terdidik,? pungkasnya. (*/ACT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.