Berita Nasional Terpercaya

UPN Yogyakarta Wisuda 518 Lulusan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) mewisuda 518 wisudawan semester genap tahun akademik 2019/2020 di Gedung Auditorium, Kampus UPNVY, Sabtu 18 Januari 2020.

Dari ketiga program diploma, sarjana, dan magister terdiri dari 1 wisudawan program diploma, 443 wisudawan program sarjana, dan 62 wisudawan program magister.

Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi selaku pemimpin acara wisuda menjelaskan wisuda periode kedua kali ini merupakan lanjutan dari wisuda pertama yang telah diadakan pada 10 Oktober 2019. 

Lebih lanjut, Irhas menjelaskan, dari 518 wisudawan, terdapat 32 persen atau sekitar 163 mahasiswa lulus dengan pujian atau cumlaude. Selain itu, juga ada 10 mahasiswa yang berhasil mendapat karya cendekiawan. 

Rektor menyebut para lulusan UPNVY memiliki ciri khusus yaitu sinergi paradigma baru Tridarma pendidikan dan bela negara untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul. “Tema itu diambil karena memasuki Revolusi Industri 4.0 maka butuh paradigma baru dalam pembelajaran, penelitian, dan pengimplementasian,” tuturnya.

Selain itu, UPNVY juga mempunyai visi nilai-nilai bela negara dan cinta Tanah Air, salah satunya melalui program studi (prodi) Manajemen Kebencanaan yang berada di bawah Fakultas Teknologi Mineral. Yang akan memiliki perhatian besar terhadap kebencanaan. “Sebab Indonesia merupakan daerah rawan bencana,” tutur Irhas.

Sedangkan, Markus Kusnardijanto selaku Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY  mengatakan ada yang khusus dari peserta wisuda, yaitu 1 lulusan dari program magister meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.00. Peraih IPK sempurna diraih oleh Tata Susila dari Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.