Berita Nasional Terpercaya

Kapolsek Ngemplak: 30 Orang Ingin Adopsi Bayi Perempuan yang Dibuang

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Senin pagi (20/1) sekira pukul 08.30 WIB, warga dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup di dalam kardus bekas minuman mineral di pinggir jalan Dusun Tegalsari, Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

Kapolsek Ngemplak Kompol Wiwik Haritulasmi mengatakan saksi pertama yang mengetahui bayi tersebut bernama Susanto (43), warga Dusun Tegalsari. “Saksi melihat seseorang mengendarai sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi dengan membawa sebuah kotak kardus,” jelasnya kepada awak media.

“Saksi melihat orang mondar-mandir pakai sepeda motor. Waktu itu, saksi tidak merasa curiga, tapi kemudian, ditemukan kotak kardus berisi bayi,” imbuhnya.

Lanjut tambahnya, saksi pun segera melaporkan temuan bayi tersebut ke Polsek Ngemplak. “Mendapati informasi, petugas langsung mendatangi lokasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Setelah diperiksa petugas, lanjut Kompol Wiwik, bayi dievakuasi untuk mendapatkan perawatan di Puskesmas Ngemplak untuk di diperiksa kesehatannya. “Warga yang tahu ada temuan bayi, berbondong-bondong mendatangi puskesmas karena ingin mengadopsi bayi tersebut,” katanya.

“Total kurang lebih ada 30 orang ingin mengadopsi bayi itu. Namun itu kan ada prosedurnya melalui Dinas Sosial. Tidak bisa diserahkan begitu saja,” tandas Kapolsek Wiwik. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.