Berita Nasional Terpercaya

5 Rahasia Cepat Belajar Bahasa Inggris dalam Sehari

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan juga merupakan bahasa yang digunakan oleh berjuta-juta orang yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Yuk..kita mulai rutin belajar bahasa Inggris, berikut tips cepat belajar bahasa Inggris dalam sehari : 

Baca Kosa Kata (Vocabulary)
Nggak perlu waktu bertahun-tahun atau berbulan-bulan belajar bahasa Inggris. Cukup tau nama-nama benda atau kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan rutinitas kalian dalam sehari. Maka kalian akan mulai fasih berbahasa Inggris dalam waktu sehari.

Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris
Dengarkan dan nikmati berkali-kali, lalu terka saja lirik yang diucapkan. Jika kalia sudah hafal melodinya dan kalian sudah menerka liriknya, coba bandingkan dengan lirik aslinya. Berapa banyak kalian salah? Jika banyak, coba, dan coba lagi. Maka dalam sehari saja kalian sudah bisa mengikuti listening bahasa Inggris dengan lebih mudah. 

Berbicara Bahasa Inggris Full
Ketika kita ingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam sehari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam sehari full. Hanya momen-momen tertentu, misalnya waktu pelajaran bahasa Inggris saja. Coba praktek berbicara bahasa Inggriis dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang di sekitarmu adalah bule yang tidak menggunakan bahasa Indonesia, dan kamu diwajibkan menggunakan bahasa Inggris. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (speaking) dengan bule sekalipun.

Menonton Film
Masih menonton film barat dengan subtitle bahasa Indonesia? atau bahkan tidak suka film barat? Tontonlah film barat berbahasa Inggris tetapi tidak menggunakan subtitle Indonesia. jika kesulitan, pelajari gerak-gerik bahasa tubuh dari si aktor pemeran di film tersebut. Karena di kehidupan sehari-hari ketika bertemu bule, kita tidak akan melihat subtitle di bawah bule tersebut ketika dia berbicara. Latihlah terus menerus, hingga akhirnya dapat menangkap poin kalimat yang diucapkan. Sehari menonton film barat tanpa subtitle akan melatih kamu 10 kali lebih baik dalam berbahasa Inggris.

Lakukan Berulangulang
Jika melakukan hal ini berulang-ulang full sehari berbahasa Inggris, maka kalian akan fasih dalam berbahasa Inggris. Karena intinya belajar bahasa Inggris itu untuk kehidupan sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing. Jika kehidupan sehari saja kamu sudah berbahasa Inggris full maka kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang luar atau bule. (lin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.