Berita Nasional Terpercaya

Bacabup Sleman Arief Surahman Blusukan ke Pasar Tradisional

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Sleman, Arief Surahman dari PDI Perjuangan melakukan blusukan ke pasar tradisional di Sleman, seperti apa yang dilakukan pada hari Minggu (2/2/2020) mengunjungi Pasar Mlati.

“Dari beberapa kali saya ke pasar-pasar salah satu permasalahannya adalah akses menuju ke pasar, seperti di Pasar Mlati ini, semenjak di buat jalan itu lurus dan hanya dari satu arah, para pedagang merasakan penurunan omset,” ujarnya.

Menurut dia, kebijakan kedepan semestinya, apabila ingin mengurai kemacetan jalan, akses ekonomi masyarakat jangan sampai dikorbankan. “Ya kita tahu bersama, pasar itu kan harkat hidup masyarakat bawah, jadi harus dipikirkan benar-benar, jangan sampai dirugikan,” tambahnya.

Mengenai penataan pasar, Pria yang akrab disapa Dedek ini menyebutkan lahan parkir sangat dibutuhkan supaya tidak mengganggu pedagang ataupun pembelinya.

“Karena di pasar itu kan tidak hanya sebatas urusan jual beli, tetapi juga menjadi ajang berinteraksi dan silaturahmi satu sama lain, jadi kenyamanan pedagang ataupun konsumennya harus dijaga, dimulai dari penataan parkirnya,” tambah dia. 

Disinggung tentang pencalonannya sebagai Bupati Sleman, Dedek mengaku cukup percaya diri mengikuti kontestasi pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020 ini. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.