Berita Nasional Terpercaya

Memaknai 4 Pilar Kebangsaan, Anggota Komisi VI DPR RI Subardi Sosialisaikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi mensosilaisaikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, Minggu (9/2/2020) bertempat di Joglo Timoho Coffee & Eatery Yogyakarta.

“Hari ini saya mendapatkan jadwal untuk melakukan sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara, di Kota Yogyakarta, agar masyarakat dapat memahami dan memaknai 4 pilar tersebut,” ujar Subardi disela kegiatannya.

4 Pilar berbangsa dan bernegara itu sendiri, lanjut Pria yang akrab disapa Mbah Bardi ini adalah, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. “Dengan memahami sosialisasi 4 pilar ini, masyarakat dapat menjalankan hak dan kewajibannya dalam berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Mbah Bardi juga mengharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi 4 pilar ini, masyarakat dapat lebih memahami tentang ke-Bhinekaan yang merupakan suatu kekuatan bangsa Indonesia.

“Sehingga tidak ada lagi ke kiri-kanan, dan menaati UUD 1945, serta sepakat untuk menaati filosofi Pancasila dalam menjalani kehidupan kita. Tidak ada lagi diskriminasi dan radikalisme, karena kita semua memahami kekuataan kebhinekaan yang dimiliki bangsa ini,” pungkas Mbah Bardi. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.