Berita Nasional Terpercaya

Novita Tandry: Mendidik Anak Sambil Berbisnis

0

HarianBernas.com – Dunia bisnis memang menawarkan banyak peluang usaha yang memungkinkan untuk dikerjakan siapa saja. Hal ini, tergantung bagaimana kita bisa melihat peluang bisnis yang ada.

Semakin Anda pintar mencari peluang usaha dan  mengeksekusinya, maka potensi kesuksesan akan semakin besar . Tidak saja hanya laki-laki  yang memiliki peluang untuk sukses, perempuan pun sama-sama memiliki kesempatan sukses yang sama dalam mengerjakan sebuah bisnis.

Seperti cerita sukses dari Novita Tandry, yang merupakan model perempuan. Ia berhasil sukses dengan bisnis yang Ia kelola. Novita Tandry ialah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga warga  Indonesia.

Ia mempunyai usaha preschool, kindergarden serta playangroup yang berada di bawah naungan NTO Internasional. Lalu bagaimana perjalanan perempuan ini dalam meniti kesuksesannya berbisnis?

Seiring berjalannya waktu, serta berkembangnya usaha, Novita Tandry yang mulanya berfokus pada usaha preschool, kindergarten, serta playangroup,  mulai mencari peluang usaha baru. Perempuan   kelahiran Kendari 9 Maret 1971 ini mencari peluang baru yang masih berkaitan erat dengan pasionnya yaitu anak-anak.

Pencarian ini akhirnya membawa Novita kepada peluang usaha baru yang menggiurkan yaitu jasa penitipan anak atau daycare. Melihat semakin tingginya tingkat perempuan yang menekuni dunia karir, Ia berpikiran bahwa bisnis jasa penitipan anak sangat prospektif ke depan.

Benar saja, usaha baru Novita  ini mendapat sambutan hangat dari warga. Alhasil, usaha baru ini berkembang dengan baik.

Saat ini setidaknya sudah ada 8 daycare NTO yang telah tersebar pada wilayah Jabodetabek, Taman Anggrek Mall, Pondok Gede, Gading Serpong, Bintaro Jaya, Cibubur, Pondok Jagung dan  Puri latif. Usaha penitipan anak ini, memiliki kemiripan dengan usaha-usaha sebelumnya yang ditekuni Novita. Bisnis daycare ini pun masih berkaitan dengan pendidikan anak.

Konsep yang diusung NTO dalam bisnis daycare nya adalah menawarkan nilai tambah bagi anak yang dititipkan. Daycare NTO menunjukkan jasa penitipan anak yang berkualitas baik dari segi fasilitas maupun dari segi keamanan, ketenangan untuk tumbuh serta berkembangnya anak. Maka untuk menopang fasilitas-fasilitas tadi, Novita menegaskan sangat selektif sekali pada merekrut pengasuh di daycare NTO nya.

Mereka wajib  menuntaskan banyak tes, mulai dari tes kesehatan, tes psikologi, tes akademik sampai tes kesehatan jiwa. Dengan cara seperti ini,  Novita akan mampu mendapatkan pengasuh yang benar-benar berkualitas. Dengan demikian, orang tua  tak akan risih lagi untuk menitipkan anaknya pada NTO Daycare.

Dengan menjalankan bisnis daycare ini, Novita selalu mengutamakan ketersediaan fasilitas untuk tumbuh kembangnya anak secara sehat. Baik sehat secara jasmani maupun sehat secara rohani. Untuk itu, fasilitas yang berkuaitas selalu diberikan agar anak bisa nyaman, serta orang tua pun juga merasa nyaman.

Fasilitas yang diberikan contohnya ruang menonton, ruang bermain indoor, kolam renang, taman bermain outdoor, ruang perpustakan, bahkan hingga klinik dokter 24 jam pun juga ada.

Dengan beragam fasilitas yang spesial tersebut, jasa penitipan daycare memang sedikit lebih mahal. Tetapi dengan fasilitas yang seperti itu, harga mahal memang sebanding dengan apa yang didapatkan konsumen.

Untuk biaya  sendiri, orang tua akan dibebani rata-rata dengan 3 beban iuran. Terdapat biaya  pendaftaran  kurang lebih satu 1/2 juta, kemudian ada porto pengembangan 3 juta dan  biaya  bulanan sekitar 3 hingga 4 juta rupiah. Meski terbilang lebih mahal, tetapi ternyata bisnis ini tetap banyak peminatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.