Berita Nasional Terpercaya

SAR Butuh Lampu Sorot di Sungai Sempor, 5 Siswa Dinyatakan Tewas

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman yang sedang melaksanakan susur sungai hanyut di Sungai Sempor, Dukuh, Donokerto Turi, Sleman, Yogyakarta sekira pukul 15.50 WIB, Jumat sore (21/2). Susur sungai itu dilakukan dalam rangka kegiatan Pramuka.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan siswa yang mengikuti susur sungai itu berjumlah kurang lebih 256 siswa. “Pada saat turun di lokasi, belum hujan, tetapi di hulu hujan. Saat ini proses evakuasi dan pendataan anak-anak disekolah. Tim SAR masih menyisir Sungai Sempor,” jelasnya kepada awak media, Jumat 21 Februari 2020.

Sampai berita ini ditulis, proses pencarian terus diupayakan oleh tim gabungan. Proses evakuasi masih terkendala kondisi medan yang gelap apalagi hujan deras di lokasi kejadian.

Di Dusun Donokerto Turi, Bupati Sleman, Sri Purnomo, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sleman Joko Supriyanto dan tim gabungan masih berkoordinasi. Kalak BPBD Sleman Joko Supriyanto mengatakan kondisi lokasi pencarian gelap. Untuk itu,  tim gabungan memerlukan sejumlah lampu penerangan. “Kami butuh lampu sorot untuk ditempatkan di DAM,” kata Joko.

Sampai saat ini, belum diketahui jumlah pasti korban yang selamat ataupun meninggal. Dukuh Donokerto, Tartono menyebut ada 1 lagi korban yang dinyatakan meninggal sehingga sampai saat ini, sudah ada 5 siswa yang sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan update situasi pukul 19.00 WIB peristiwa susur Sungai Sempor yang dilakukan oleh siswa kelas 7 dan 8.

Untuk korban yang meninggal dunia ada 4 di Klinik SWA dan 1 di RS Puri Husada, yaitu (1) SA Kelas 8, warga Sumberrejo, (2) A kelas 7, warga Ngentak Tepan, (3) NA, kelas 8, warga Kembang Arum MD, (4) L, kelas 8 warga Kembang Arum, dan di RS Puri Husada, 1 korban meninggal belum diketahui identitasnya. “Jadi dalam peristiwa ini, data sementara yang masuk, korban meninggal 5 siswa,” ujar Kombes Pol Yuliyanto. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.