Berita Nasional Terpercaya

Awalnya Bocor, Atap Mall Malioboro Ambrol

0

YOGYA, BERNAS.ID ? Atap Mall Malioboro sisi timur ambrol dan sempat mengagetkan pengunjung serta karyawan di lokasi, Senin (24/02/2020) sore. Kejadian tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Yogyakarta.

Kejadian terjadi mulai sekitar pukul 15.15, diawali dengan bocor kecil di bagian plafon. Sekitar 10 menit berselang tepatnya pukul 15.25 plafon tersebut akhirnya ambrol. Untung tak ada korban akibat kejadian ini.

“Awalnya hanya bocor kecil, tidak ada yang tahu, tidak ada security di sekitar sini,” kata Pulung karyawan tenang di mall tersebut.

Salah seorang saksi mata lain Lelly di lantai 1 mengungkap awalnya atap mall hanya bocor dan mengeluarkan air saja. Namun, lama kelamaan sekitar jeda waktu 15 menit tiba-tiba atap ambrol dan membuat kaget pengunjung serta karyawan toko di sekitar lokasi.

?Saya langsung teriak dan mencoba menyelamatkan barang dagangan yang kebetulan baju. Soalnya airnya banyak sekali, itu atap yang ambrol gede ternyata,? ungkap Lelly yang berjualan pakaian di lantai 1.

Kepanikan menurut Lelly sempat terjadi lantaran ambrolnya atap terhitung sangat besar dan air yang jatuh serta gypsum ikut jatuh ke bawah.

?Syukurnya tidak ada yang sedang di bawah karena kan sebelumnya sudah bocor jadi tidak ada yang berani ke bawah area bocoran itu,? sambung Lelly.

Kejadian atap bocor menurut pengakuannya bukan kali ini saja terjadi. Beberapa waktu lalu di atas salah satu gerai juga sempat terjadi kebocoran yang untungnya juga tak menyebabkan korban.

?Kemarin juga sempat bocor. Banyak juga, jadi ini bukan yang pertama. Jadi takut ini, pengunjung juga takutnya khawatir ke sini, barang dagangan nanti tidak laku,? ungkapnya.

Petugas mall sudah melakukan pembersihan air dan atap yang ambrol. Mereka juga tengah berupaya menjangkau atap untuk membetulkan bagian yang ambrol seluas kurang lebih 4 meter persegi tersebut. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.