Berita Nasional Terpercaya

JogjaROCKarta Festival 2020 Siap Maksimal dengan Kehadiran Scorpions dan Whitesnake

0

YOGYA, BERNAS.ID – Band Whitesnake dan Scorpions menjadi bintang utama gelaran JogiaROCKarta International Rock Music Festival edisi 4, yang akan digelar pada Minggu, 1 Maret 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Kehadiran dua grup band besar itu, di ajang tahunan JogjaROCKarta secara bersamaan, menjadikan even tahunan ini lebih bergengsi.

“Oleh karenanya kami memberikan persiapan yang maksimal, dari semua aspek yang ada, ” kata founder JogjaROCKarta Festival & CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi dalam konferensi pers JogjaROCKarta Festival 2020 di Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020).

Anas menambahkan, di even kali ini dia merasa jauh lebih merasakan ketegangan, karena berbagai persoalan yang musti dihadapinya.

“Deg degan, selain isu virus Corona, Klaus Meine vokalis utama Scorpions sempat mengalami sakit dan menjalani operasi ginjal. Meski sempat membatalkan konser Scorpions di Selandia Baru dan Australia, tapi tidak di JogjaROCKarta,” kata Anas.

Bakkar Wibowo Co Founder dan Project Director JogjaROCKarta festival menambahkan, maksimalnya persiapan gelaran JogjaROCKarta 2020 diwujudkan dalam pengadaan panggung raksasa berukuran 34m x 12m.

Plus tata lampu yang megah, digital backdrop yang besar dan menarik, serta tata suara yang pastinya akan membuat dada para penonton bergetar. “Huge and gigantic pokoknya,” kata Bakkar.

Ia menambahkan,  ada sedikit perbedaan dari tata panggung yang besar tersebut, karena panggung akan diberi tambahan lidah panggung dengan panjang ukuran sekitar 9 meter.

?Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions, ” imbuh Bakkar sembari membocorkan God Bless juga akan banyak membawakan lagu-lagu dari album pertama God Bless di JogjaROCKarta 2020.

God Bless, akan tampil di ajang bergengsi ini bersama Death Vomit, Powerslaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket. Selain nama band The Hu dari Mongolia.

“Kami akan tampil spesial,  pakai telur, ” kata Achmad Albar bercanda. Hal senada dikatakan Robby dari Navicula yang menyatakan kebanggaannya dilibatkan dalam acara ini. “Saya akan selfie dengan Klaus Meine, ” kata Robby.

Secara teknis, persiapan produksi dilakukan pihak penyelenggara sejak tanggal 22 Februari Ialu. Dengan harapan kepuasan penonton benar-benar maksimal. Bakkar menambahkan, tiket JogjaROCKarta 2020 sudah menembus angka 10.000 tiket.

Di edisi terdahulu, JogjaROCKarta Festival acap menampiIkan banyak nama-nama besar di industri musik rock, tidak hanya lokal tapi juga internasional. Nama-nama seperti Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip tercatat pernah mencicipi panggung JogjaROCKarta Festival yang  digelar sejak tahun 2017 lalu. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.