Berita Nasional Terpercaya

Ada Empon-Empon Corona Dalam Segelas Wedang Uwuh

0

Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada warga Indonesia terjangkit virus corona pada 2 Maret 2020 lalu, masyarakat menjadi cemas dan waspada. Beragam cara dilakukan untuk memproteksi diri agar tidak tertular virus yang pertama kali ditemukan di China ini. Melakukan pembelian masker dan hand sanitizer dalam skala besar adalah salah satu hal yang dilakukan. Bahkan, sempat ada panic buying berupa aksi borong sembako yang dilakukan oleh masyarakat khususnya yang tinggal di ibu kota.

Namun, selain masker dan hand sanitizer ada komoditi lain yang mendadak menjadi buruan. Bukan barang pabrikan tapi justru hasil alam yakni rempah-rempah atau dalam bahasa Jawa disebut empon-emponan.

Menyusul keterangan presiden dan beberapa ahli yang menyebutkan bahwa ramuan jahe, kunyit, temulawak, secang, dan sereh bisa jadi penangkal corona, empon-emponan ini pun laris manis. Bahkan, pedagang pasar pun sudah mengemas aneka empon-emponan dalam satu plastik daan ada tulisannya ?empon-empon corona.?

Namun, tahukah kamu ada saalah satu jenis minuman alami dan sehat yang di dalamnya terdapat ?empon-empon corona? tadi? Minuman itu adalah wedang uwuh.

Menyegarkan badan dan meningkatkan daya tahan tubuh, itu lah rasa yang didapat setelah minum wedang uwuh. Kehangatan jahe, kesegaran secang, kayu manis, dan manisnya gula batu adalah hal dominan yang dirasakan saat mengonsumsi wedang uwuh.

Dalam kemasan empon-empon corona yang dijual di pasar, jahe, kunyit, sereh, secang adalah rempah-rempah yang wajib ada. Keempat rempah itu ada pada minuman wedang uwuh sehingga jika kamu tidak mau repot-repot merebus ramuan corona, konsumsi saja wedang uwuh maka vitalitas tubuhmu pun akan terjaga.

Kasus corona di Indonesia memang masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Namun demikian, kasus yang ditemukan terus bertambah, dari hanya 2 orang sekarang meningkat menjadi 6 orang. Oleh karena itu, jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi yang kaya vitamin. (sn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.