Berita Nasional Terpercaya

Rahasia Sukses Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

0

BERNAS.ID – Salah satu jenis bisnis yang kini tengah berkembang di Indonesia adalah berbisnis properti. Kebutuhan lahan tempat tinggal makin hari kian meningkat. Lalu, bagaimana bila bisnis properti tanpa modal? Apakah bisa mendapatkan untung?

Bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal. Modal yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah keterampilan berbicara. Semua orang tentu sudah dibekali kemampuan berbicara sejak lahir, tentu ini bukan masalah yang besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti.

Berikut ini adalah beberapa rahasia memulai bisnis properti tanpa modal, siapa tahu beberapa cara atau langkah di bawah ini bisa bermanfaat dan menamabah wawasan Anda tentang usaha properti.

1. Dimulai dari Nol

Ketika Anda terjun langsung dari nol, Anda sebenarnya memiliki keahlian yang lebih banyak ketimbang pelaku usaha lain yang meneruskan sebuah bisnis mulai dari level tengah. Anda akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan dan tentunya saat Anda sukses, perasaan puas itu tidak ada tandingannya. Jadi siapa pun yang bilang kalau bisnis mulai dari nol itu susah, Anda harus membuktikan pada mereka bahwa tidak selamanya seperti itu.

2. Sering Mengecek Iklan

Ketika sudah yakin akan memulai bisnis properti, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melihat iklan properti. Lalu, apa yang harus dilakukan setelah melihat iklan properti?

Carilah iklan-iklan yang dipasarkan langsung oleh pemiliknya. Selanjutnya, cara menjadi agen properti tanpa modal adalah dengan menghubungi pemilik untuk meminta izin mengiklankan propertinya.

3. Mulailah dari Lingkungan Sekitar

Tak perlu buru-buru dalam memulai bisnis bidang properti ini, mulailah terlebih dahulu dari lingkungan sekitar tempat Anda tinggal. Selain lebih mengemat biaya, memulai bisnis properti dari lingkungan sekitar juga bisa sebagai ajang belajar Anda dalam menjalankan bisnis properti. Karena ada baiknya apabila kita belajar dari hal terkecil terlebih dahulu dari pada langsung mengerjakan sesuatu yang besar namun hasilnya sia-sia.

4. Jalin Kerja Sama

Kerja sama yang dilakukan yaitu, dengan pemilik properti maupun sesama agen. Langkah ini tentunya sangat penting bagi Anda yang baru saja memulai bisnis properti.

Tak bisa dipungkiri bahwa ketika mulai terjun di bisnis ini, mencari properti untuk dipasarkan adalah hal yang cukup sulit. Jika ingin mudah Anda harus bergabung dengan perusahaan properti dan biasanya butuh modal. Jadi, harus bagaimana?

Pertama, temukanlah seseorang yang ingin mengiklankan propertinya. Jalinlah kerja sama, sehingga jika butuh memasang iklan berbayar, biarkan pemilik yang mengeluarkan modal. Selain memudahkan mendapatkan iklan, cara ini juga akan mempercepat pemasaran.

5. Promosikan Secara Online

Saat ini promosi yang paling tertarget ialah promosi secara online. Anda bisa promosi melalui Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp Group, Telegram Group, atau bahkan beriklan di Google Adwords. Selain itu Anda juga bisa membangun website properti, dengan begitu Anda bisa menemukan penjual maupun pembeli dari segala penjuru Nusantara.

Bagi Anda yang berencana menekuni bisnis properti, kini ada inovasi terbaru yang memungkinkan Anda menjadi agen properti sukses dengan cara yang mudah dan efisien. Bernas Group melalui Viral Property menyelenggarakan program Gotong Royong Digital yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi dari properti di seluruh Indonesia tanpa harus repot terjun langsung ke lapangan. Daftarkan diri Anda melalui link berikut ini: https://bernas.info/ViralProperty. (tds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.