Berita Nasional Terpercaya

Warga Menolak Kehadiran eCampuz di Perumahan Jogja Regency

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Warga Perumahan Jogja Regency di Jalan Perumnas, Desa Catur Tunggal, Depok, Sleman menolak adanya sebuah perusahaan bernama PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) yang merupakan perusahaan software.

Pasalnya, warga setempat menilai hadirnya perusahaan itu didalam perumahan menganggu kenyamanan lingkungan dan juga sebelumnya tidak ada sosialisasi terhadap warga.

Mr Mark Robba salah satu penghuni perumahan tersebut mengakui dengan adanya PT SKI yang mempekerjakan sekitar 50 orang karyawan itu sudah menganggu mobilitasnya untuk keluar masuk komplek perumahan. “Apapun alasannya saya tetap menolak kalau perumahan dijadikan sebagai tempat bisnis,” tegasnya.

Ditambahkan Irfan Erlangga mewakili warga lainnya mengaku dengan hadirnya PT SKI hampir saja mencelakai warga lainnya disana saat mengendarai sepeda motor. “Menurut pengakuan warga, karyawan disana kalau naik motor sembarangan suka ngebut dan sempat hampir menabrak warga kami,” terangnya.

Sementara itu, pihak PT SKI diwaliki Direkturnya, Nanang Ruswianto saat mengundang warga sekitar untuk mensosialisasikan kehadirannya di perumahan itu, mengaku akan segera pindah dari lokasi tersebut. “Tapi kami minta waktu sampai habis Lebaran untuk persiapan segalanya,” katanya, Rabu (18/3/2020) disela sosialisasi dengan warga di salah satu Cafe di kawasan Sleman.

Mengenai belum adanya sosialisasi akan kehadiran perusahaannya, Nanang mengakui itu kesalahannya. “Untuk sosialisasi memang itu kelalaian kami tidak melakukannya diawal,” tandasnya.

Yang pasti tambah Nanang pihaknya akan segera melakukan pembenahan untuk pindah lokasi kantor mereka, padahal dia mengaku pihaknya telah melakukan kontrak yang panjang terhadap bangunan yang dijadikan kantornya saat ini. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.