Berita Nasional Terpercaya

Cabor Sepak Takraw Gunungkidul Raih Juara Ketiga POPDA DIY 2020

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2020 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw digelar di Gedung Kesenian Wonosari, Gunungkidul, pada tanggal 17-19 Maret 2020. Kabupaten Bantul berhasil menyabet sebagai juara umum sementara Gunungkidul, meskipun sebagai tuan rumah harus puas pada urutan juara ketiga.

Dengan mempertandingan 4 nomor pertandingan, Inter Regu Putra/Putri (pa/pi) dan Double Event pa/pi, cabor Sepaktakraw diikuti empat kabupaten dan satu kota se Propinsi DIY. Menerapkan sistem pertandingan setengah kompetisi, ajang perebutan kejuaraan berlangsung seru.

Wakil Ketua Koni Gunungkidul Bidang Binpres Supardi menjelaskan, hasil kejuaraan POPDA DIY 2020 cabor Sepak Takraw adalah sebagai berikut :

Juara inter regu putra :
1. Kabupaten Bantul
2. Kabupaten Sleman
3. Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo.

Juara double event putra :
1.Kabupaten Sleman
2. Kabupaten Bantul
3. Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo.

Juara Inter Regu Putri:
1. Kabupaten Bantul
2. Kabupaten Gunungkidul
3. Kabupaten Sleman dan Kulonprogo.

Double event putri :
1. Kabupaten Bantul
2. Kabupaten Gunungkidul
3. Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta

“Untuk juara umum cabor Sepak Takraw ini diraih Kabupaten Bantul dengan memperoleh 3 emas dan1 Perak. Posisi kedua Kabupaten Sleman dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Gunungkidul harus puas di urutan ketiga dengab 2 perak dan 2 perunggu,” ujar Supardi, Jumat (20/03/2020).

Ditambahkan Supardi, even ini sebagai tolak ukur kekuatan pada Porda 2021 mendatang. Berdasar pengamatannya, Supardi melihat kontingen putra Bantul, Sleman dan Gunungkidul cukup berimbang.

“Kejutan justru terjadi pada putri yang biasanya didominasi Bantul dan Sleman, kali ini Gunungkidul mampu menggeser Sleman,” kata Supardi

Terpisah Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kabupaten Gunungkidul Irvan Ratnadi menilai, cabor Sepak Takraw adalah suatu cabor yang indah untuk ditonton dengan tingkat kesulitan tinggi. Dia berharap agar para atlet, khususnya Kabupaten Gunungkidul terus giat dalam berlatih untuk mempertajam kemampuan.

“Harapan kami suatu saat nanti Gunungkidul mampu meraih juara umum, namun demikian atas hasil saat ini cukup menggembirakan. Terus berlatih dan semangat,” pungkas Irvan. (sad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.