Berita Nasional Terpercaya

6 Kebiasaan Agar Tetap Glowing Selama Social Distancing

0

 

BERNAS.ID ? Social distancing sudah memasuki satu pekan sejak ditentukan oleh pemerintah pada 16 Maret 2020 lalu. Melihat perkembangan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh virus korona, nampaknya social distancing ini masih akan berlangsung cukup lama. Hal itu karena social distancing dipercaya menjadi salah satu langkah untuk menekan penyebaran virus korona.

Kebijakan pemerintah tersebut pun sudah mulai diikuti oleh berbagai pihak. Sekolah dan kampus menerapkan sistem kuliah dengan online learning dan perusahaan menerapkan metode work from home atau #wfh.

Ajakan untuk #dirumahaja atau #stayathome pun terus menerus diserukan.

Jika kamu orang yang tidak egois dan peduli dengan sesama, tentu tidak akan merasa keberatan dengan kebijakan ini. Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan selama menjalani masa #dirumahaja.

Salah satunya adalah kebiasan merawat kulit wajah alias skin care-an. Ada 6 perawatan wajah yang harus kamu lakukan agar tetap glowing selama masa social distancing.

1. Tetap Pakai Sunscreen

Kurang lebih dua pekan ini aktivitasmu akan lebih banyak berada di dalam rumah. Namun, jangan hentikan kebiasaanmu memakai sunscreen karena sinar UV A dan UV B tetap bisa menembus jendela rumah. Dan pastinya, kamu akan tetap ke luar rumah untuk menjemur pakaian atau menyiram tanaman, kan. Jangan sampai kulit wajahmu jadi kusam dan timbul flek hitam akibat tidak menggunakan sunscreen.

2. Tetap Pakai Pelembab Wajah

Kulit wajah tetap butuh nutrisi meskipun kamu tidak kemana-mana. Oleh karena itu, tetap aplikasikan pelembab wajah agar kulitmu tidak kering dan tetap ternutrisi. Gunakan pelembab setelah mandi dan jangan lupa banyak minum air putih agar kulit terhidrasi.

3. Pakai Masker Wajah

Masker yang dimaksud di sini bukan masker untuk melindungi diri dari virus korona namun masker untuk perawatan wajah. Jika dulu pakai masker adalah hal yang sering tidak sempat kamu lakukan, maka masa social distancing ini kamu punya banyak waktu. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

4. Lakukan Perawatan Rambut

Masa social distancing kamu tidak boleh ke luar rumah kecuali untuk urusan yang urgent. Ke salon untuk potong rambut atau creambath bukanlah hal yang urgent bukan? Namun, bukan berarti kamu abai dengan kesehatan dan kebersihan rambutmu. Kamu bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah memakai masker rambut. Jika kamu tidak sempat membeli masker rambut pabrikan, kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya.

5. Tetap PakaI Lip balm atau Lip care

Kelembapan bibir adalah salah satu hal yang juga harus kamu perhatikan. Supaya bibir tetap lembab dan sehat gunakan lip balm atau lip care. Berada di dalam rumah bukan alasan untuk kamu tidak tampil chic. Wajah yang terawat juga bisa menjadi mood booster tersendiri , lho.

6. Saatnya Body Scrub

Sama dengan masker wajah, luluran atau body scrub adalah hal yang sangat kamu nantikan di tengah aktivitasmu yang padat. Nah, mumpung lagi work from home, ayo rajin-rajinlah melakukan body scrub. Kamu bisa memilih body scrub dengan aroma favorit agar kamu tetap rileks dia masa social distancing.

Untuk melawan virus tubuh membutuhkan imunitas yang kuat. Pikiran yang optimis, tubuh yang sehat, asupan bergizi, dan tubuh yang rileks membantu tubuh kita memiliki imunitas tersebut. Oleh karena itu, jadikan social distancing ini sebuah blessing in disguise. Selain itu, tetap pantau perkembangan berita di media terpercaya dan selalu waspada lawan corona. (sn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.