Berita Nasional Terpercaya

Cuci Pakaian di Telaga, Samiayati Ditemukan Tewas Tenggelam

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Samiayati (30) warga Padukuhan Namberan RT 03/RW 04, Desa Karangasem, Paliyan ditemukan tewas tenggelam saat mencuci pakaian, Rabu (25/3/2020) pukul 07.30 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  kejadian bermula saat Samiayati berpamitan dengan suaminya Aris Rusdianto (35) untuk mencuci pakaian di Telaga Namberan pukul 06.00 WIB. Aris pun mengijinkan karena sudah menjadi rutinitas istrinya tersebut.

Selang kurang lebih dua jam dikarenakan korban belum juga pulang, Aris mencari ke telaga tersebut. Di telaga tidak terlihat Samiayati, hanya motor dan pakaian kotor serta ember tempat cucian di pinggir telaga.

Kecurigaan Aris semakin bertambah setelah dipanggil tidak ada jawaban, kemudian dia meminta bantuan Sujiyo dan Fajar Trihandoko tetangganya untuk mencarinya.

“Saat kami mencoba nyari pakai batang ranting, ternyata ada benda mencurigakan, setelah melihat baju korban kami yakin bahwa itu tubuh Samiayati,” jelas Sujiyo.

Kemudian setelah diangkat kondisi Samiyati sudah dalam keadaan meninggal. Kejadian ini kemudian di laporkan ke Polsek Paliyan guna penyelidikan.

?”Dugaan sementara, korban salah ambil langkah anak tangga sebagai pijakan masuk ke telaga, karena kedalaman air telaga yang dalam dan korban tidak bisa berenang menyebabkan korban tenggelam,” ujar Kapolsek Paliyan AKP Edi Purnomo saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan Tim Inafis Polres Gunungkidul dan Polsek Paliyan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Murni kecelakaan karena berdasarkan hasil penyelidikan dan kronologi tidak ada tanda penganiayaan,” pungkas Edi. (sad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.