Berita Nasional Terpercaya

3 Tips Penting Memilih Kamus Bahasa Inggris

0

 

BERNAS.ID ? Kamus adalah hal penting yang dibutuhkan seseorang saat belajar bahasa Inggris. Tidak perlu malu jika kita masih harus membuka kamus jika ada kata yang tidak kita tahu artinya. Selain itu, kamus juga berguna untuk belajar tentang bentuk-bentuk kata bahasa Inggeis yang cukup membingungkan bagi orang yang sedang belajar bahasa Inggris dasar.

Pentingnya sebuah kamus dan banyaknya kamus yang tersedia seringkali membuat kita bingung memilih kamus yang tepat. Beriku ada 3 tips penting dalam memilih kamus yang dirangkum oleh bernas.id, Rabu (1/4/2020).

1. Sesuaikan Kebutuhan

Jenis dan ragam kamus sangatlah banyak dan yang paling tampak adalah dari segi ukuran. Ada kamus saku atau kamus pocket yang sangat kecil dan praktis dibawa, ada kamus ukuran sedang, dan ada juga kamus ukurang besar yang sangat tebal. Beragam jenis kamus tersebut tidak ada yang lebih baik atau buruk semuanya tergantung kebutuhan. Kamu bisa saja membelinya ketiganya. Tentu saja, tebal tipsinya kamus berpengaruh pada jumlah kata dan besar kecilnya huruf.

2. Sesuaikan Usia

Memilih kamus untuk usia dewasa dan usia anak-anak tentu tidak bisa disamakan. Agar anak-anak lebih semangat belajar bahasa inggris maka bisa dibelikan kamus yang full colour dan bergambar. Sementara, jika pengguna kamus adalah orang usia remaja atau dewasa bisa menggunakan kamus biasa yang hanya berisi tulisan.

3. Sesuaikan Budget

Kamus bisa berharga sangat mahal namun ada juga yang terjangkau. Yang membedakan keduanya biasanya adalah penerbitnya atau lembaga yang mengeluarkan kamus. Pilihlah kamus dengan harga yang sesuai dengan budgetmu.

Kamu bisa meminta pendapat dari guru atau teman yang mahir berbahasa inggris mengenai referensi kamus yang tepat. Jangan sampai kamu membeli kamus hanya berdasarkan cover menarik namun isinya sama dengan kamus lain dengan cetakan biasa. Cobalah untuk membuka kamu dan melihat font yang digunakan serta kelengkapan isi kamus, misalnya seperti daftar regular verb dan daftar irregular verb. (sn).

Leave A Reply

Your email address will not be published.