Berita Nasional Terpercaya

Mulai Tukang Parkir, Penjual Pulsa, sampai Pengemudi Online Mengaku Omzetnya Merosot

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Terus merebaknya wabah virus corona (Covid-19) diakui beberapa pelaku pasar, mulai dari tukang parkir, tukang becak, penjual pulsa, penjaja makanan, warung di pinggir jalan, sampai para pengemudi online mengaku mengalami penurunan omzet (pemasukan) yang sangat drastis.

Bahkan dikatakan Agung (33) penjual pulsa di kawasan Nitikan mengaku dalam satu hari dia hanya bisa menjual 50 pulsa, 30 paket kuota internet, padahal pada hari biasanya (sebelum adanya virus corona) dia bisa menjual dua kali lipatnya.

“Penjualan merosot hampir 50 persen ini. Padahal ini baru dua mingguan, gimana nanti kalau sampai akhir bulan Mei,” katanya, Rabu (1/4/2020).

Sementara Hendra, tukang parkir disalah satu pusat perbelanjaan di kawasan Malioboro ini juga mengatakan, sudah hampir 2 minggu ini dia mengalami penurunan pemasukan. “Apalagi hampir seminggu ini tokonya tutup gara-gara takut wabah corona. Jadi saya malah tidak bisa parkir lagi ini,” kata dia.

Wahidin, tukang becak yang biasa mangkal didepan Museum Perjuangan Yogyakarta juga menyebutkan hampir dua minggu ini dia mengalami penurunan omzet. “Beberapa hari penumpang hanya satu orang. Hari ini malah belum dapat penunpang, saya pulang saja lah,” keluhnya.

Sama hal dengan yang lainnya, Valen pengemudi online juga mengaku penghasilannya merosot drastis, ditambah lagi adanya paranoid yang dia rasakan apabila melihat orang mengenakan masker.

“Sudah dua minggu ini sepi banget. Apalagi ditambah kalau melihat orang pakai masker jadi parno saya,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.