Berita Nasional Terpercaya

Paling Sering Makan Telur? Bisa Dicoba Resep Telur Dadar Ala Penyanyi Rossa

0

BERNAS.ID – Penyanyi Rossa begitu menikmati waktu di rumah selama pandemi Covid-19 dengan memasak beragam makanan. Rupanya selain memiliki talenta bernyanyi, Rossa juga pandai memasak. Perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 itu begitu bersemangat memasak di rumah dan dengan senang hati menuliskan resepnya di feed Instagram pribadinya @itsrossa910.

Dilansir Bernas.Id di Instagram Rossa, salah satu resep masakan yang bisa diolah saat darurat pandemi Covid-19 adalah telur dadar. Telur memang bahan makanan yang mudah diolah dan harganya juga murah meriah. 

“Selama di rumah pasti paling sering makan telor, iya kan? Di ceplok sm di dadar yang paling praktis. Nah,aku mau ngasih variasi dikit. Telor dadarnya kita kasih wortel, bombay sm daun bawang ya, dibikin kayak telor gulung. Gampang kok,” tulis Rossa di Instagram. 

Bahan yang dibutuhkan adalah 3 butir telur, susu cair (tidak manis), wortel, bawang bombay, daun bawang, garam dan penyedap rasa. 

“Telor dikocok trus disaring (biar lembut), masukin susu, wortel dkk, garam, penyedap,” jelas diva Indonesia itu sebagaimana dikutip Bernas.Id

Tak lupa Rossa juga menjelaskan cara memasak telur dadar yang disukainya. Ternyata, Rossa lebih senang telur dadar yang luarnya kering dan agak gosong. Bahkan, ia tak malu menunjukkan foto telur dadarnya yang agak gosong. 

“Trus panasin minyak, masukin telor yang udah jd adonan,gak usah banyak2 karena kita mau buat jadi layer, trus gulung, masukan adonan lagi trus gulung. jadi deh. Karena aku suka luarnya kering dan agak gosong,apinya agak digedein, tp kl engga apinya kecilan aja. Potong telur menjadi beberapa bagian,biar bs share sama semua. Selamat mencoba!,” sambungnya lagi. 

Rossa sepertinya sudah bersiap-siap mendapat komentar jelek tentang telur dadarnya yang tampak gosong. Akhirnya pun ia menuliskan catatan supaya pengguna Instagram tak perlu mengomentari masakannya. 

“Ps : yang bilang “kok gosong” berarti gak suka baca caption. Dibacaaaaa guys,caption tuh bukan aksesoris,” tegas pelantun “Ayat-ayat Cinta” itu. 

Rossa pun mendapat pujian dari para pengguna Instagram termasuk rekan-rekan artis dan penyanyi. 

“Ko pinter sih kamu sekrggggg…udah bisa bikin sambel trasi ala aku belum??,” tulis Iis Dahlia

“wah trimakasi divaku.. mau cobaiiin ah,” ungkap MUA @bennusorumba. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.