Berita Nasional Terpercaya

Pentingnya Vitamin E Di Tengah Pandemi Covid-19

0

JAKARTA, BERNAS.ID –Mewaspadai pandemi virus covid-19, perlu ditunjang dengan imun dan atau stamina tubuh yang kuat.

Untuk itu tubuh perlu pasokan vitamin guna menunjang stamina tubuh,  antara lain dengan Vitamin E, Astaxanthin, dan Glutathione. Hal itu dapat mendukung sistem imunitas tubuh.

Sistem kekebalan dan imunitas tubuh yang prima sangat penting, untuk selalu dijaga dan ditingkatkan guna melawan virus , apalagi dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini.

Untuk diketahui,  vitamin E, Astaxanthin, Glutathione bisa menangkal virus Corona.

Di dunia medis vitamin E terkenal dengan nama alfa tokelferol yaitu zat vitamin yang dapat larut dalam lemak, Vitamin E mempunyai peran sebagai antioksidan dan nutrisi dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Zat Tocopherols yang terdapat di Vitamin E diketahui sebagai zat anti oksidan.  Vitamin ini dibutuhkan untuk membuat fungsi kekebalan tubuh berfungsi dengan normal.

Vitamin E, bersama dengan zat esensial lainnya berfungsi meningkatkan sel-sel darah putih, membantu menangkap radikal bebas yang menyebabkan hancurnya sel-sel kekebalan tubuh.

Sementara astaxanthin merupakan zat carotenoid yang dapat ditemukan dalam pada algae atau ganggang , udang, lobster, kepiting, dan salmon. Carotenoid adalah pigmen warna yang terjadi secara alamiah.

Astaxanthin merupakan antioksidan yang sangat ampuh dengan berbagai manfaat bagi kesehatan,  astaxanthin tidak pernah berubah menjadi pro-oksidan di dalam tubuh.

Selain itu untuk Glutathione dapat berfungsi dengan optimal ketika sel iymphoid mempunyai kadar keseimbangan.  Glutathione dibutuhkan melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain.

Sumber makanan alami yang kaya akan glutathione dapat ditemukan antara lain pada asparagus, buah alpukat, bayam, brokoli, tomat, kacang almond dan walnuts

Di samping penunjang vitamin,  kita jangan lupa himbauan dari pemerintah untuk rajin cuci tangan dengan sabun, makan makanan sehat dan teratur, menggunakan masker bila perlu, dan melakukan social distancing  di masa krisis ini.(cit)  

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.