Berita Nasional Terpercaya

PKN STAN Tak Buka Pendaftaran, Netizen Jadi Tahu Artinya Berjuang

0

BERNAS.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) mengumumkan bahwa Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun ini tak membuka pendaftaran mahasiswa baru. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter KemenPAN-RB terkait nformasi terbaru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020.

“Sahabat Muda, pemerintah ada kabar baru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Perhatikan baik-baik ya.Catat jadwalnya dan persiapkan dirimu dg baik.#KemenPANRB,” cuit @kempanrb, Rabu (6/5/2020) kemarin. 

Cuitan itu juga melampirkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/435/M.SM.01.00/2020 tertanggal 6 Mei 2020. Surat itu menginformasikan terkait rencana pembukaan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan tahun 2020. Namun, pada surat tersebut juga memberitahukan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tak ada penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

“Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN  berdasarkan Surat Nomor:S-75.1/MK.1/2020 tertanggal 23 Maret, pada 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran,” dikutip Bernas.Id dari surat tersebut. 

PKN STAN jadi perbincangan netizen terutama para peminat yang sudah bersiap-siap untuk mendaftar dan menjadi trending topic Twitter, Kamis (7/5/2020). Sayangnya, pendaftaran PKN STAN tahun 2020 ditutup. Begini cuitan netizen setelah tahu PKN STAN tidak menerima mahasiswa baru: 

“Cuma bisa bilang maaf ke alm papi yg pengen bgt aku masuk stan. Ternyata anakmu ga jodoh sama stan pi, tahun kemarin gagal, tahun ini kalah sebelum berjuang. Terimakasih pkn stan udah jadi penyemangat ku untuk belajar materinya, latihan soal, rapihin dan ngelengkapin catatan,” cuit Wista

“Dear PKN STAN, makasih udah jadi alasanku bangun tengah malem buat download soal dan materi, makasih udah jadi alasanku bangun dipagi hari buat hapalin pasal2. Makasih udah buat aku punya teman ambis hebat dan pantang menyerah dan makasih atas berita mengejutkan hari ini:),” ungkap akun Penikmat Senja

“10.16 PM, 6 May 2020. Patah hati terberatku tahun ini:') Dear PKN STAN, makasih udah ngajarin arti berjuang. Ambis dari sebelum UN, ga mikirin UTBK lagi. Didukung penuh sm mama dr awal, mama pengen banget aku disini. Sebaik-baik manusia berencana, Allah yang menentukan:)),” tulis @sanskuyy

Meski begitu, ada pula sedih dan kecewa karena tidak bisa merasakan pendidikan di PKN STAN.

 

“Dear PKN STAN, Aku kira 2020 ini tahun terbaik ku, nyatanya? lebih buruk dari tahun 2019. Sedih? bgt. 2 tahun berlalu, aku belum bisa menggapai mu, orang tua ku? ya sama hal nya dengan tahun 2019, masih kecewa berat. Apa aku yg terlalu ga pantes untuk menjadi bagian darimu?,” kicau @christinnatxyz

“Dari dulu kelas 2 smp aku sering bgt ngomong ke ayah ibu nanti aku mau wisuda foto disini. Tapi semua pupus sudah. Terimakasih PKN STAN kamu mengecewakanku untuk kedua kalinya,” tulis @chocochiskek. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.