Berita Nasional Terpercaya

Momen Lebaran Selalu Dinantikan, Begini Pesan Jokowi Jika Sayang Keluarga

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak mudik Lebaran karena situasi pandemi virus corona (Covid-19). Momen Lebaran memang selalu dinanti-nantikan karena bisa berkumpul dengan keluarga besar, sanak saudara. Meski Lebaran akan berlangsung dua pekan lagi masyarakat diminta untuk tidak bertemu sanak saudara mengingat adanya virus corona.

Pesan ini disampaikan  Presiden melalui akun sosial media sosialnya, Instagram @jokowi, Sabtu (9/5/2020). Ia mengunggah sebuah video singkat yang diberi judul 'Tak Mudik Karena Sayang Keluarga'. Mantan wali kota Solo itu mengungkapkan menahan diri untuk tidak mudik adalah cara paling bijaksana untuk melindungi keluarga di kampung dari penyebaran virus corona. 

“Tidak mudik adalah cara paling bijaksana untuk melindungi keluarga di kampung. Dengan bersabar menahan rindu di perantauan, kita telah mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tulis Jokowi. 

“Kita tidak mudik karena kita sayang kepada keluarga,” sambungnya.

Baca Juga Ingin Covid-19 Lekas Berakhir? Peran Keluarga Jadi Kuncinya

Pemerintah telah mengeluarkan aturan dilarang mudik bagi masyarakat apalagi dari wilayah episentrum Covid-19. Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo turut meminta masyarakat tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan virus corona di Indonesia. Larangan mudik sekaligus membantu meningkatkan keberhasilan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan upaya untuk menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia.

Hingga saat ini kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 13.645 orang per Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 12.00 WIB. Pada periode Jumat-Sabtu (8-9 Mei) terjadi tambahan kasus baru terbanyak sejak 2 Maret 2020, yakni 533 orang. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.