Berita Nasional Terpercaya

5 Usaha Dagang Insipiratif yang Laris Manis Saat Ini

0

 

Bernas.id ? Di era teknologi informasi seperti sekarang ini jenis usaha dagang tetap tidak pernah ketinggalan zaman. Jika dulu berjualan atau berdagang dianggap cara mencari uang paling sederhana, tidak perlu keahlian apa-apa, maka pandangan itu agak sedikit bergeser.

Orang-orang berpendidikan, orang yang sudah kaya, bahkan artis terkenal pun pada akhirnya memilih usaha dagang saat memutuskan untuk memulai bisnis.

Dengan makin banyaknya orang mulai untuk usaha dagang kemudian banyak memunculkan strategi-strategi pemasaran dan promosi yang modern dan menarik.

Berikut ini adalah 5 usaha dagang laris manis yang bisa dijadikan sumber insipirasi.

1. Usaha Dagang Makanan

Sesuai dengan perkembangan gaya hidup manusia, makanan tidak lagi dipandang sebagai kebutuhan pokok. Kegiatan makan atau kulineran sudah menjadi bagian dari gaya hidup, cara bersosialisasi, bahkan untuk refreshing.

Maka tak heran orang selalu mencari pengalaman-pengalaman dalam menikmati makanan. Hal ini menyebabkan bisnis kuliner atau dagang makanan masih laris manis. Sebanyak apapun orang yang berdagang makanan rasanya tidak pernah sepi konsumen.

Jika kamu ingin memulai usaha dagang makanan tentu yang paling penting adalah produk atau makanan yang kamu jual. Rasa harus enak, varian banyak, menarik, dan terjangkau. Gunakan strategi pemasaran baik online maupun offline untuk memasarkan daganganmu.

2. Usaha Dagang di Bidang Fashion

Berdagang baju atau produk fashion lainnya adalah salah satu pilihan jenis usaha dagang yang laris dan selalu mendapatkan konsumen sepanjang masa. Pelaku bisnis fashion memang banyak seiring dengan tingginya permintaan pasar. Perkembangan fashion membuat orang tidak berhenti belanja baju serta aksesoris lainnya, seolah berapapa pun baju yang sudah dimiliki tak akan pernah cukup.

Jika kamu ingin menekuni usaha ini maka yang harus kamu perhatikan adalah kualitas produk. Kain yang bagus, jahitan rapi, serta model yang bervariasi akan membuat orang selalu menunggu-nunggu produkmu dan menjadi langganan.

3. Usaha Dagang Gadget atau Elektronik

Peluang bisnis dagang di bidang gadget dan barang-barang elektornik juga masih memiliki peluang yang sangat bagus. Era teknologi digital membuat orang ingin selalu update menggunakan gadget atau perangkat elektronik dengan tipe terbaru.

Dalam satu tahun mungkin orang bisa berganti gadget sebanyak satu hingga dua kali. Belum lagi laptop dan perangkat elektronik lainnya cenderung laris dari tahun ke tahun.

4. Usaha Dagang Pulsa dan Kuota Internet

Selain makan kebutuhan primer orang saat ini adalah pulsa dan kuota internet. Baik tua maupun muda, tidak akan pernah berhenti untuk membeli pulsa dan paket internet. Bahkan, saat hari raya yang identik dengan uang angpau, anak-anak menghabiskan uang hadiah lebaran mereka dengan belanja kuota internet untuk main games online.

Berdagang pulsa tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Dengan modal minimal kurang dari 1 juta kamu sudah bisa memulai bisnis ini dimana saja dan kapan saja cukup menggunakan smartphone yang sudah ada sebagai sarana transaksinya.

5. Usaha Dagang Jasa atau Pelayanan

Selain produk, saat ini orang juga tidak pelit untuk membeli jasa demi mendapatkan kemudahan. Yang jelas terlihat adalah adanya ojek online. Orang yang malas keluar rumah bisa order lewat ojek online baik untuk membeli makanan, obat, belanja, bahkan untuk bersih-bersih rumah. Mereka rela mengeluarkan biaya untuk membayar layanan jasa tersebut.

Selain itu, kesibukan masyarakat yang semakin padat membuat mereka tidak bisa lagi mengerjakan aktivitas pribadinya sehingga memilih memnggunakan jasa layanan. Contoh usaha layanan yang selalu ramai adalah laundry, jasa cuci motor dan mobil, jasa cuci sepatu, cleaning servis, hingga guru les privat.

Selain kelima usaha dagang di atas tentu masih banyak lagi usaha dagang yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memulai bisnis. Apapun jenis barang atau jasa yang kamu jual nantinya selalu gunakan stratgei pemasaran selain offline tapi juga online.

Pemasaran secara online atau lewat marketing akan membuat jangkauan bisnismu semakin luas. Jika ingin meningkatkan kemampuan pemasaran digital kamu, bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (sn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.